Iklan dempo dalam berita

5 Cara Cek Keaslian Emas Antam LM Fine Gold, jangan Sampai jadi Korban Oknum Penjual Emas Palsu

5 Cara Cek Keaslian Emas Antam LM Fine Gold, jangan Sampai jadi Korban Oknum Penjual Emas Palsu

5 Cara Cek Keaslian Emas Antam LM Fine Gold--

4. Menggosok Emas

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian Emas adalah dengan menggosoknya menggunakan kain atau dengan tangan. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah warna Emas tersebut merupakan warna asli dari logam itu atau merupakan lapisan saja. 

BACA JUGA:Bunga dan Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 50 Juta, Ini Syarat Pengajuannya

Produk logam mulia Emas yang asli sudah tentu tidak akan berubah warna setelah digosok. Berbeda dengan jenis logam lapis Emas yang biasanya akan terlihat lebih pudar atau bahkan berubah warna. Menggosok Emas ini diperuntukan untuk mengecek produk ANTAM LM yang masih klasik atau Retro ya.

BACA JUGA:Syarat Mudah Ajukan Pinjaman tanpa Agunan, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Rp 10 Juta dan Rp 20 Juta

5. Bau

Mungkin agak terdengar baru di telinga, bahwa Emas asli itu bisa dicium dari bau nya. Emas yang asli tidak akan mengeluarkan aroma amis atau anyir seperti yang ada di logam mulia lain, seperti Besi, Tembaga dan logam mulia lainnya yang khas mengeluarkan bau.

BACA JUGA:Angsuran Mulai Rp3 Jutaan Perbulan, Begini Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 Rp150 Juta dan Rp200 Juta

Nah itulah beberapa cara cek keaslian emas Antam LM Fine Gold. Lantas apa sih keuntungan kamu investasi emas?

Keuntungan investasi emas memang menjadi pertanyaan bagi masyarakat yang ingin mulai berinvestasi di logam mulia tersebut. Emas telah terbukti dapat menjaga nilai uang selama ribuan tahun. Selain itu, nilai emas juga masih bisa meningkat meski ada krisis ekonomi atau politik.

BACA JUGA:Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Segini Produksinya Perhari

Kini pun banyak perusahaan yang menawarkan program tabungan investasi emas sehingga memudahkan semua kalangan untuk memiliki logam mulia tersebut, simak keuntungan investasi emas berikut ini:

1. Jadi alat tukar saat krisis 

Salah satu keuntungan investasi emas yakni dapat menjadi alat tukar saat krisis. Semua negara pasti pernah mengalami krisis keuangan. 

Untuk terhindar dari krisis itu, sebenarnya bisa mengandalkan tabungan emas yang dimiliki untuk digunakan menjadi alat tukar saat mata uang tengah tak terkendali. Apalagi, emas biasanya tidak terpengaruh inflasi sehingga lebih terkendali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: