Iklan RBTV Dalam Berita

Cantik dan Harum, Ini Mitos Menanam Bunga Kamboja dan Kenanga di Depan Rumah, Ada Cerita Horornya

Cantik dan Harum, Ini Mitos Menanam Bunga Kamboja dan Kenanga di Depan Rumah, Ada Cerita Horornya

Mitos menanam Bunga Kamboja dan Kenanga di depan rumah--

Kamboja atau yang dikenal dengan nama ilmiahnya Plumeria, sering ditemukan di area pemakaman di banyak daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Melaksanakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Juni 2024

Bunganya yang putih atau merah muda dengan aroma harum ini memang cantik, tetapi keberadaannya di kuburan telah menimbulkan stigma negatif.

Menurut kepercayaan masyarakat, menanam Kamboja di depan rumah dapat melemahkan energi positif yang masuk ke dalam rumah.

Seperti dijelaskan oleh Mbah Yadi dalam sebuah siaran spiritual di kanal YouTube ESA Production, tanaman ini dapat memengaruhi psikologi penghuni rumah karena selalu mengingatkan pada suasana kuburan.

Psikologis dan Energi

Mbah Yadi menyebutkan bahwa setiap kali melihat pohon Kamboja, orang akan teringat pada kuburan. Hal ini dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman dan secara tidak langsung melemahkan energi positif di sekitar rumah.

BACA JUGA:Bukan Hanya Masyarakat, Ini Manfaat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor bagi Pemerintah

Aura kematian yang dipancarkan oleh pohon ini dipercaya dapat memengaruhi suasana hati dan kesehatan mental penghuni rumah.

Kenanga dan Makhluk Tak Kasat Mata

Kenanga, atau Cananga odorata, juga dikenal dengan nama Ylang-ylang, adalah tanaman berbunga yang juga sering diasosiasikan dengan kuburan.

Bunganya yang kuning dan beraroma kuat sering digunakan dalam upacara keagamaan dan ritual tertentu. Dalam budaya Jawa, pohon Kenanga sering dianggap sebagai tempat favorit makhluk tak kasat mata atau roh halus.

Energi dan Feng Shui

Menurut prinsip fengshui, bunga Kenanga dapat membawa energi negatif jika ditanam di depan rumah. Fengshui adalah seni penataan ruang yang bertujuan untuk mencapai keseimbangan dan harmoni dalam lingkungan hidup.

BACA JUGA:Berapa Biaya Kuliah di Poltekkes Bandung? Kualitas Bagus, Gak Bikin Tabungan Jebol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: