Iklan dempo dalam berita

Warga Jabar Wajib Tahu! Begini Loh Cara Cek Pajak Motor Via Online untuk Wilayah Jawa Barat

Warga Jabar Wajib Tahu! Begini Loh Cara Cek Pajak Motor  Via Online untuk Wilayah Jawa Barat

Cara Cek Pajak Motor Online untuk Jawa Barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Warga Jabar wajib tahu! begini loh cara cek pajak motor via online untuk wilayah Jawa Barat.

Pajak kendaraan bermotor adalah pajak yang harus dibayar oleh setiap pemilik kendaraan bermotor yang mengoperasikan kendaraannya di jalan umum.

BACA JUGA:3 Jenis Motor RX King yang Paling Dicari Kolektor, Harganya Bukan Main

Pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan melalui layanan pemerintah baik di Samsat, Polres, ataupun Samsat Keliling.

Pajak ini sangat penting karena menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pemerintah daerah, yang digunakan untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur serta pelayanan publik lainnya.

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) menyediakan cara untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan bermotor (PKB) secara online, baik melalui komputer maupun melalui smartphone.

Melalui fasilitas ini, wajib pajak di Jawa Barat dapat mengetahui masa berlaku pajak dan STNK serta nominal PKB yang harus dibayarkan.

Hal ini tentunya sangat membantu wajib pajak karena mereka dapat mempersiapkan dana sebelum pergi ke layanan Samsat. Pengecekan online ini juga menghemat waktu dan tenaga, serta mengurangi potensi antrian panjang di kantor Samsat.

BACA JUGA:Banyak Kendaraan Mati Pajak, Kapan Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Tangerang Selatan?

Cara Mengecek PKB Secara Online

1. Mengecek PKB melalui Sambara di aplikasi Sapawarga
Wajib Pajak di Jawa Barat dapat memanfaatkan aplikasi Sambara yang saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Jabar Superapps Sapawarga. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play maupun di Appstore.

Sapawarga sendiri merupakan aplikasi berbagai layanan publik yang ada di Jawa Barat agar dapat dengan mudah diakses dalam satu aplikasi.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengecek informasi PKB, membayar pajak, dan mengakses berbagai layanan publik lainnya dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA:3 Jenis Motor RX King yang Paling Dicari Kolektor, Harganya Bukan Main

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: