Iklan dempo dalam berita

Polres Seluma Hentikan Penyelidikan Perkara Dugaan Pengrusakan Mobil Bumdes Pandan, Ini Alasannya

Polres Seluma Hentikan Penyelidikan Perkara Dugaan Pengrusakan Mobil Bumdes Pandan, Ini Alasannya

Penyelidikan kasus dugaan pengrusakan mobil Bumdes Pandan Kecamatan Seluma Utara dihentikan--Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah melewati rangkaian pemeriksaan sejumlah saksi, terkait adanya pengaduan masyarakat tentang dugaan pengrusakan mobil dinas Bumdes Pandan Kecamatan Seluma Utara, Polres Seluma akhirnya menghentikan proses penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BCA Rp 50 Juta, Cicilan hanya Rp 900 Ribuan dengan Bunga 6 Persen

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Seluma AKP. Dwi Wardoyo, sepulang dari Mabes Polri.

Kasat Reskrim menegaskan, berdasarkan hasil gelar perkara, penyidik Unit Tipidkor Polres Seluma telah menghentikan proses penyelidikan, dengan beberapa pertimbangan.

BACA JUGA:Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Papua Barat 2024, Mulai Kapan dan Berapa Lama? Ini Informasinya

Pertimbangan yang pertama yakni, saat serah terima jabatan antara kades yang lama dengan kades pandan yang baru tidak dicek atau tes drive dahulu, namun kondisi kendaraan tersebut diketahui setelah ditangan pejabat kades yang baru.

"Iya, penyelidikan kita hentikan berdasarkan hasil gelar perkara unit Tipidkor Polres Seluma, karena saat serah terima jabatan kades yang lama dengan yang baru, mobil Bumdes itu tidak dicek atau dites terlebih dahulu," terang AKP. Dwi Wardoyo.

BACA JUGA:Ditunggu-tunggu Warga Sumut, Kapan Pemutihan Pajak Kendaraan di Sumatera Utara? Cek Informasinya di Sini

Selain itu, mobil Bumdes Pandan tersebut dibawa ke bengkel yang bukan resmi sesuai mereknya, dan mesinnya dicek oleh mekanik yang seharusnya menjadi saksi ahli dalam proses penyelidikan ini.

"Iya saksi ahli mekanik ini kan bukan dari bengkel resmi Toyota, tapi bengkel mobil biasa yang memegang lisensinya," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Waspada! 5 Wilayah Ini Berpotensi Banjir Rob Selama 10 Hari, Cek Info Lengkapnya di Sini

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melanjutkan adanya pengaduan masyarakat ini, jika nantinya ditemukan fakta dan bukti-bukti yang baru.

Sementara itu, Kades Pandan yang baru terpilih, Emilia Hayati sebelumnya melaporkan kendaraan mobil Bumdes yang diduga sengaja dirusak mesinnya oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: