Iklan dempo dalam berita

Sering Ditanam di Pekarangan Rumah, Ternyata 15 Jenis Tanaman Hias Ini Beracun, Hati-hati Merawatnya!

Sering Ditanam di Pekarangan Rumah, Ternyata 15 Jenis Tanaman Hias Ini Beracun, Hati-hati Merawatnya!

Jenis Tanaman Hias yang Beracun--

Gejala keracunan akibat tanaman hias ini adalah iritasi mulut, bengkak, muntah, kesulitan bernapas dan air liur berlebihan.

8. Belladonna
Belladonna memiliki kandungan zat tropane alkoids yang beracun jika dikonsumsi. Ada beragam efek yang dapat terjadi jika tak sengaja mengonsumsinya, seperti pupil mata membesar, penglihatan kabur, dan halusinasi.

Selain itu, zat racun yang terkandung di dalamnya dapat mengganggu sistem saraf, gangguan pernapasan, hingga keringat berlebih.

BACA JUGA:Motor Mati Pajak? Tahun Ini Kembali Ada Pemutihan Pajak Motor, Ini Syarat dan Jadwalnya

9. Rhododendron dan Azalea
Tanaman hias satu ini memang mempesona. Jika kamu ingin tetap merawat tanaman hias ini, pastikan untuk menempatkannya di tempat yang sulit dijangkau.

Sebab, jika sampai tertelan dapat mengakibatkan permasalahan serius seperti sakit perut, sulit bernapas, bahkan kelumpuhan.

10. Foxgloves
Tanaman hias berbentuk lonceng yang unik ini berbahaya untuk manusia. Bahkan bisa menyebabkan kematian. Warnanya yang indah dan bentuknya yang unik bisa menarik perhatian si kecil untuk memainkannya.

Jika sampai tertelan, gejala yang dialami berupa kejang, tremor, denyut nadi melemah dan gangguan irama jantung. Kalau tertarik merawat tanaman hias ini, pastikan meletakkannya di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak.

BACA JUGA:Pipa Suplay BBM Terminal Pulau Baai Bocor, Antrean BBM Mengular, Pasokan Sempat Kosong

11. Kuping Gajah
Anthurium Magnificum atau tanaman hias kuping gajah memiliki daun yang besar dan hijau. Tak heran tanaman hias ini menawan menjadi pajangan di rumah. Namun ternyata kuping gajah termasuk tanaman hias beracun.

Tanaman hias ini ternyata bisa menyebabkan gangguan pernapasan, karena menutup jalur keluar masuk udara. Menggosokkan daun ke tangan juga bisa menyebabkan sensasi terbakar pada kulit. Termasuk rasa gatal yang tak biasa.

12. Dieffenbachia
Tanaman hias Dieffenbachia masuk dalam suku Araceae atau talas-talasan. Bentuknya mirip aglonema. Tanaman hias beracun ini bisa menyebabkan gatal-gatal bila terkena getahnya. Sehingga harus dijauhkan dari anak-anak.

BACA JUGA:Ini Daftar Provinsi yang Hapus Pajak Progresif, Bagaimana dengan Daerahmu?

13. Lily
Bunga lily memiliki warna yang cantik. Tapi ada racun di baliknya. Terjilat saja bisa menyebabkan sakit perut dan muntah-muntah.

14. Caladium
Banyaknya jenis Caladium membuatnya banyak diminati. Warnanya yang bermacam-macam memang menarik hati. Namun kamu harus hati-hati dengan getahnya. Slain gatal, juga bisa menimbulkan beberapa gejala yang cukup parah ketika tidak sengaja tertelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: