Iklan dempo dalam berita

Honorer P1 Tanpa Tes Langsung Jadi PPPK 2023 (Bag 1), Provinsi Bengkulu, Sumsel dan Lampung, Cek Nama Anda

Honorer P1 Tanpa Tes Langsung Jadi PPPK 2023 (Bag 1), Provinsi Bengkulu, Sumsel dan Lampung, Cek Nama Anda

Foto IST_--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Berikut daftar nama-nama 3.043 honorer kategori P1 se Indonesia yang tinggal menunggu penempatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 tanpa tes lagi.

BACA JUGA:Honorer yang Bekerja di Sektor Ini Diutamakan Diangkat Menjadi ASN

3.043 honorer P1 ini sangat beruntung. Mereka sudah masuk ke dalam database dan akan diangkat menjadi PPPK 2023 tanpa harus mengikuti tes terlebih dahulu.

Sebelumnya honorer kategori P1 yang berjumlah 3.043 itu mengikuti PPPK Guru tahun 2022, namun sempat dibatalkan penempatannya. Tapi pemerintah bijak, dan tetap memprioritaskan mereka. 

BACA JUGA:Keliling Pemukiman Sambil Mainkan Alat Musik Dhol untuk Bangunkan Sahur

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen GTK-Kemendikbudristek) menyampaikan, 3.043 pelamar PPPK guru 2022 berstatus P1 atau Prioritas 1 tinggal menunggu penempatan dan tidak perlu tes kembali.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Nunuk Suryani melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA:Gardu Listrik Terbakar, Ada Ledakan dan Asap Tebal

Sebelumnya, 3.043 pelamar P1 mengalami pembatalan penempatan. Disebabkan setelah dilakukan verifikasi kembali, terdapat sanggahan dari pelamar PPPK guru golongan P1 yang berdampak pada perubahan status atas 3.043 pelamar tersebut.

"Jadi kepada 3.043 pelamar P1 yang akhirnya tidak mendapatkan penempatan, tidak perlu khawatir, Bapak dan Ibu tidak perlu mengikuti tes kembali dan tinggal menunggu penempatan oleh pemerintah daerah masing-masih pada tahun 2023 ini," ujar Nunuk melalui keterangan pers (14/3/2023) yang diunggah dalam akun resmi Direktorat Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Wow, Harga Motor Vespa Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Berikut nama-nama 3.043 honorer P1 se Indonesia yang tinggal menunggu penempatan. Daftar Provinsi Sumsel, Lampung dan Bengkulu.

PROVINSI BENGKULU

• ENI KUSWATI GURU AGAMA ISLAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: