Iklan dempo dalam berita

Listrik di Riau Mulai Normal, Adakah Pemadaman Selanjutnya? Ini Penjelasan Terbaru dari PLN

Listrik di Riau Mulai Normal, Adakah Pemadaman Selanjutnya? Ini Penjelasan Terbaru dari PLN

Kondisi Riau setelah pemadaman listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Listrik di Riau mulai normal, adakah pemadaman selanjutnya? Ini penjelasan terbaru dari PLN.

Pasca terjadinya gangguan kelistrikan sejak Selasa (4/6/2024), pihak PLN terus berupaya untuk melakukan penormalan kembali. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR), Parulian mengatakan sejak 4 Juni kemarin telah terjadi gangguan jaringan transmisi SUTET 275 kV Linggau-Lahat.

Jaringan ini merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah di Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Siapkan Berkasnya, Begini Cara Balik Nama STNK dan BPKB Kendaraan Bermotor

Setelah kejadian, petugas PLN UID Riau dan Kepulauan Riau langsung bergerak cepat melakukan koordinasi dan penormalan bertahap. 

Dimana penormalan dimulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan yang terdampak sejak 2 hari terakhir.

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 112 penyulang tegangan menengah 20 kV yang menyuplai 7 ribu lebih gardu distribusi dan 927 ribu atau tepat 927.463 pelanggan. 

Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan pasokan listrik, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN.

BACA JUGA:Pengumuman PLN, Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Sulawesi Sampai Jam 4 Sore, Apa Penyebabnya?

"Saat ini, kondisi kelistrikan 927.463 pelanggan di wilayah Riau telah kembali menyala. Ratusan pegawai PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu," kata Parulian.

Hingga kini 6 Juni 2024, pasokan listrik di Provinsi Riau sudah pulih 100 persen. Setidaknya ada 927 ribuan pelanggan listrik sudah mulai dinormalkan oleh PT PLN (Persero) setelah terdampak gangguan transmisi di Sumatera Selatan (Sumsel).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR), Parulian Noviandri mengatakan listrik di Riau mulai pulih sejak pukul 00.54 WIB dini hari tadi.

"Berkat dukungan dan doa dari masyarakat semua, pada hari ini pukul 00.54 kami bisa memulihkan kembali 100 persen pasokan listrik ke seluruh masyarakat," ujar Parulian, Kamis (6/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: