Iklan dempo dalam berita

Auto Minggat! Ini 5 Tanaman yang Tidak Disukai Jin Tercantum Dalam Al-Qur’an

Auto Minggat! Ini 5 Tanaman yang Tidak Disukai Jin Tercantum Dalam Al-Qur’an

Tanaman yang tidak disukai jin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Auto minggat! Ini 5 tanaman yang tidak disukai jin tercantum dalam Al-Qur’an.

Banyak orang yang mengaku takut akan kehadiran jin, hantu bahkan makhluk gaib di sekelilingnya. Meski tak kasat mata, terkadang jin kerap menunjukkan kehadirannya dengan tanda-tanda tertentu. 

Kehadiran makhluk halus seperti jin tentu membuat kita merasa tidak nyaman. Apalagi jika mereka mengganggu keseharian kita. Tahukah kamu, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir makhluk halus. 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengusir atau mencegah hantu masuk ke rumah kita adalah dengan meletakkan tanaman tertentu.

BACA JUGA:Ini 10 Tanaman Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Nomor 6 Jarang Diketahui

Dikutip dari buku Tumbuhan Herbal Dalam Islam yang Berkhasiat untuk Mengusir Gangguan Jin & Menyembuhan Serangan Ilmu Hitam Edisi Bilingual karya Jannah Firdaus Mediapro berikut ini tanaman yang tidak disukai jin:

1. Daun bidara

Selain kurma ajwa, daun bidara adalah salah satu tanaman yang juga ditakuti oleh jin dan setan. Tanaman ini dipercaya memiliki hubungan yang kuat dengan perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

وَأَصْحَابُ الْيَمِينِ مَا أَصْحَابُ الْيَمِينِ () فِي سِدْرٍ مَخْضُودٍ () وَطَلْحٍ مَنْضُودٍ

Artinya:

"Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)." (Surat Al-Waqi'ah ayat 27-29)

BACA JUGA:Misteri dan Sejarah Gunung Tidar Magelang yang Dikenal Sebagai Paku Tanah Jawa

Imam Al Qurtubi dari Wahab mengatakan bahwa ambilah 7 helai daun bidara, lalu, tumbuh halus dan campurkan dengan air. Kemudian, bacakan ayat kursi, lalu, diminum kepada orang yang terkena sihir roh jahat, teguk 3 kali. Lalu, sisa airnya digunakan untuk mandi. Selain itu, diutamakan juga untuk membaca Al-Falaq, An-Nas, serta ayat kursi karena ayat-ayat tersebut bisa mengusir setan.

2. Kurma ajwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: