Iklan dempo dalam berita

Penghasut! 10 Jin dan Tugasnya, Ada yang Menghancurkan Rumah Tangga

Penghasut! 10 Jin dan Tugasnya, Ada yang Menghancurkan Rumah Tangga

Nama jin dan tugasnya, ada yang bertugas merusak rumah tangga--

Jin Tibbir bertugas untuk menghasut manusia agar mudah emosi. Jin ini mempengaruhi manusia untuk menjadi mudah tersulut amarahnya dan sering terlibat dalam maksiat. Jin Tibbir juga berperan dalam memicu perpecahan antar manusia.

BACA JUGA:Jadwal Idul Adha 2024 Sudah Ditetapkan, Untuk yang Berkurban Sebaiknya Jangan Lakukan Ini

7. Jin Awar: Menghasut Manusia Mengikuti Hawa Nafsu

Jin Awar bertugas untuk menghasut manusia agar mengikuti hawa nafsu mereka. Jin ini sering menggoda para remaja yang sedang jatuh cinta, dengan meniupkan suasana yang meningkatkan nafsu mereka hingga akhirnya terjerumus dalam perbuatan maksiat.

8. Jin Masauth: Mengadu Domba Manusia

Jin Masauth memiliki tugas khusus untuk mengadu domba manusia. Jin ini menebarkan fitnah dan menimbulkan kecurigaan antar manusia, baik dalam hal kecil maupun besar, sehingga menyebabkan permusuhan dan kebencian.

9. Jin Abyad: Menggoda Iman

Jin Abyad bertugas untuk menggoda iman manusia. Meskipun seseorang memiliki keimanan yang kuat, Jin Abyad tetap berusaha menggoyahkan iman mereka, terutama pada pemuka agama agar lalai dari perintah Allah SWT.

BACA JUGA:Jadwal Puasa Idul Adha 2024, Lengkap dengan Tata Cara dan Keutamaannya

10. Jin Syabru: Menghasut Manusia untuk Berbuat Maksiat

Jin Syabru memiliki tugas untuk menghasut manusia agar berbuat maksiat. Jin ini sangat dekat dengan manusia, diyakini tinggal di saluran darah mereka.

Dengan mempengaruhi saraf manusia dari dalam, Jin Syabru membuat mereka lebih mudah melakukan maksiat dan menerima bisikan jin dari luar.

Nah, itulah 10 jenis jin dan tugasnya. Jin sebenarnya tinggal di sekitar kita. Bahkan, di tempat-tempat yang biasa kita jumpai sehari-hari. Di mana saja? Berikut tempat tinggal jin:

1. Tempat Tak Berpenghuni

Rasulullah bersabda, 'Oleh karena itu, kalian para sahabat jangan beristinja (membersihkan kotoran BAB) dengan tulang dan kotoran binatang. Sebab, keduanya makanan saudara kalian (golongan jin)," (HR Muslim dari Ibnu Mas'ud).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: