Iklan dempo dalam berita

Kembangkan Potensi Desa, BRI Apresiasi 40 Desa Terpilih Dalam Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024

Kembangkan Potensi Desa, BRI Apresiasi 40 Desa Terpilih Dalam Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024

Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Apresiasi 40 Desa Terpilih--

Jakarta, NASIONAL – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan apresiasi kepada 40 desa terpilih, hal tersebut berkaitan dengan serangkaian program pengembangan Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024.

Agenda Inaugurasi tersebut diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2024 tersebut merupakan salah satu tahapan dari serangkaian Program Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024.

BACA JUGA:Worth It Lah! Ini Deretan 8 Hp Harga Rp 1 Jutaan Terbaik 2024 Kamera Bening dan Spek Mumpuni di Kelasnya

Program tersebut dilaksanakan bersama Pusat Penelitian Pedesaan dan Pengembangan (Puslitdesbangda) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret.

Program Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024 yang di awali kegiatan Kick Off Meeting pada tanggal 22 April 2024.

Kemudian dilanjutkan tahapan kedua yaitu Pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 (satu) bulan.

BACA JUGA:Pernah Booming, Intip Kembali Review Unboxing Samsung J2 Prime, Bagaimana Posisinya di 2024?

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ultra Mikro BRI M Candra Utama menyebutkan bahwa selama rangkaian program Desa BRILiaN Batch 1 2024, keseluruhan peserta desa mendapatkan berbagai pelatihan yang diberikan BRI dalam rangka mendorong pengembangan potensi yang ada di desa, meliputi pelatihan Leadership & Penguasaan Kompetensi, Kelembagaan Desa & BUMDes, Entrepreneurship, Inovasi Desa, Digitalisasi Desa, Teknik Komunikasi, Materi tematik sesuai kebutuhan. 

“Pelatihan-pelatihan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh setiap desa untuk mengembangkan potensi dalam rangka menjawab permasalahan dan tantangan yang ada di desa,” ujarnya.

BACA JUGA:Diyakini Kaya Raya hingga Akhir Hayat, Ternyata Orang yang Lahir Bulan Agustus Dijaga Khodam Eyang Semar

Kemudian, dari 40 desa yang mendapatkan apresiasi dari BRI telah terpilih 15 desa yang nantinya akan diberikan pendampingan langsung oleh BRI bersama Puslitdesbangda dan LPPM Universitas Sebelas Maret.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan para pihak yang terlibat sehingga seluruh rangkaian pelatihan Desa BRILiaN Batch 1 dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap pendampingan tersebut dapat dimanfaatkan oleh setiap desa untuk mengembangkan potensi dalam rangka menjawab permasalahan dan tantangan yang ada di desa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Dikawal Khodam Kera Putih, Orang yang Lahir Bulan Januari Dipercaya Memiliki Kecerdasan dan Bijak

Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023, tercatat dari total 74.424 desa di Indonesia, hanya 46 persen desa yang masuk dalam kategori maju dan mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: