Iklan dempo dalam berita

Kesempatan Emas! Dibutuhkan Formasi PPPK Tendik 2024 Sebanyak 82 Ribu, Ini Persyaratannya

Kesempatan Emas! Dibutuhkan Formasi PPPK Tendik 2024 Sebanyak 82 Ribu, Ini Persyaratannya

Formasi PPPK Tendik 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tenaga kependidikan (tendik) memiliki kesempatan emas terkait formasi dalam seleksi PPPK 2024. Kesempatan emas! Dibutuhkan formasi PPPK Tendik 2024 sebanyak 82 ribu, ini persyaratannya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewatkan, Ini Link Pendaftaran CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK

Nunuk Suryani, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemdikbud, memberikan pembaruan langsung mengenai formasi PPPK 2024 khusus untuk tendik.

Dalam penjelasannya, Dirjen GTK Kemdikbud menegaskan bahwa terdapat perbedaan antara formasi PPPK 2024 untuk tenaga kependidikan dan guru. 

"Formasi untuk ASN PPPK tenaga kependidikan nantinya akan bergabung dalam formasi ASN PPPK Teknis, bukan yang sering kita undang dalam rapat koordinasi. Itu memang formasi khusus untuk guru," jelas Nunuk.

BACA JUGA:Ada 15 Formasi CPNS Kementerian Luar Negeri 2024 yang Akan Di Buka, Persiapkan Diri Kamu!

Lebih lanjut, Nunuk menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan usulan sebanyak 82 ribu formasi tenaga kependidikan.

"Kami sudah mengusulkan 82.000 formasi, tetapi dalam penjabaran kebutuhannya itu bukan bersama dengan formasi guru. Formasi ini tergabung dalam kategori tenaga kependidikan," tambahnya.

BACA JUGA:9 Lembaga Ini Buka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMK/SMA dan Ini 6 Tahapan Seleksinya

Formasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan yang kompeten dan profesional.

Usulan 82 ribu formasi ini diharapkan dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan di sektor pendidikan, memperkuat struktur tenaga kependidikan, dan memastikan bahwa tenaga pendidik memiliki dukungan yang memadai untuk menjalankan tugasnya dengan efektif.

BACA JUGA:Peluangnya Sedikit, Segera Lengkapi Syarat Ini untuk Daftar CPNS Polri 2024

Nah, sangat penting bagi para Tendik untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK Tendik 2024. Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui syarat yang harus anda persiapkan.

Untuk dapat mengikuti seleksi PPPK Tendik 2024, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: