Iklan dempo dalam berita

Gitaris Sheila On 7 Eross Candra Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Sumbang ke Gaza, Laku Rp 125 Juta

Gitaris Sheila On 7 Eross Candra Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Sumbang ke Gaza, Laku Rp 125 Juta

Gitaris Sheila On 7 Eross Candra Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Sumbang ke Gaza--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kondisi Gaza bagian utara sudah hancur total, sehingga para penduduk diungsikan ke Rafah. Gitaris Sheila On 7 Eross Candra lelang gitar bersejarahnya untuk Gaza, laku Rp 125 Juta.

BACA JUGA:Hati-hati Modus Penipuan DANA Lewat Link! Begini Tips serta Hal yang Harus Dihindari agar Aman dan Nyaman

Namun, sekarang tempat pengungsian tersebut diserang oleh Israel. Untuk membantu Gaza, Eross Candra, gitaris band Sheila On 7, melelang gitar kesayangannya. Gitar Fender Telecaster signature Eross Candra tersebut terjual seharga Rp 125 juta.

Lelang gitar milik Eross itu disampaikan via akun Instagram @erosscandra. Lewat akunnya, Eross mengumumkan kegiatan lelang gitar yang menemaninya manggung usai pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Kirim atau Tertipu! Ini 5 Cara Cek Nomor Rekening BRI Atas Nama Siapa

"LELANG GITAR UNTUK GAZA"

Sedikit cerita tentang gitar ini (fender telecaster Eross Candra #28). #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak @sheilaon7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir," tulis Eross dalam akun Instagram miliknya.

BACA JUGA:Lengkap, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Simalungun Tahun 2024, Silakan Cek Pembagian Desamu

Pelaksanaan lelang ini pun ia laksanakan bekerja sama dengan akun @smosyu_music dan hasilnya diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui platform kitabisa. 

“Lelang dimulai dari [harga] Rp5 juta, dan betul akun tersebut [@cyberbagus] mendapatkan gitar dengan nominal penawaran Rp 125 juta. Sudah transfer dan sedang dalam pengecekan oleh tim kitabisa,” tulis pihak smosyu_music saat dikonfirmasi melalui sambungan online.

BACA JUGA:Tahun ini Meningkat 10 Persen, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Bangka 2024

Sontak netizen pun memberikan respons positif akan aksi nyata sang gitaris yang rela melelang gitarnya untuk membantu para korban perang di Gaza akibat kebengisan Israel. 

“Rispek mas Eross musisi yg selama ini paling banyak melakukan hal baik untuk saudara kita di Palestina,” ujar akun @nadeo.45 “Bismillah… berkat n manfaat,” tulis akun tomowidayat Tak hanya itu, positif juga diberikan oleh para musisi Tanah Air salah satunya penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick. 

“Mantabs bradee,” tulis @opick_tomboati. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: