Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Sabu Raijua, Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Kades 2024 Lebih Besar dari PNS

Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Sabu Raijua, Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Kades 2024 Lebih Besar dari PNS

Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Sabu Raijua, Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Kades 2024 Lebih Besar dari PNS--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rincian dana-desa 2024 Kabupaten Sabu Raijua, ini besaran gaji dan tunjangan kades 2024 lebih besar dari PNS.

Kabupaten Sabu Raijua merupakan wilayah kepulauan. Terdiri dari 2 pulau besar yaitu Pulau Sabu dan Pulau Raijua serta 2 pulau kecil yaitu Pulau Dana dan Pulau Wadu Mea. 

Letaknya di lepas Samudera Hindia. Sebelah utara pulau itu adalah Laut Sawu. Sebelah baratnya juga merupakan Laut Sawu dan Sumba Timur. Sebelah timurnya juga Laut Sawu dan Pulau Kabupaten Rote Ndao.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Kudus, Intip Besaran Tambahan Tunjangan Kades dan Perangkat 2024

Sabu Raijua merupakan daerah otonom yang baru terbentuk tahun 2008 berdasarkan UU Nomor 52 Tahun 2008. 

Daerah ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sabu Raijua merupakan Kabupaten yang ke 21 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kabupaten Sabu Raijua juga mempunyai wilayah laut di selatan yang berbatasan langsung dengan wilayah laut Negara Australia. "Dengan posisi tersebut, Kabupaten Sabu Raijua termasuk Kabupaten perbatasan dan/atau wilayah terluar berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 179 Tahun 2014," demikian keterangan dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua.

BACA JUGA:Ini Rincian Besaran Dana Desa di Kabupaten Nias Barat, Segini Gaji Kades Terbaru 2024, Tunjangan Dapat Juga

Kabupaten Sabu Raijua memiliki kondisi wilayah dengan topografi bergunung-gunung dan berbukit dengan derajat kemiringan sampai 45 derajat. Permukaan tanah kritis dan gundul sehingga peka terhadap erosi.

"Topografi yang seperti ini menimbulkan isolasi fisik, isolasi ekonomi dan isolasi sosial, apalagi oleh kurangnya dukungan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di berbagai kecamatan. Sementara transportasi ke pulau-pulau tertentu seringkali agak mahal karena rendahnya frekuensi sarana perhubungan beberapa pulau, di mana hal tentunya juga mempengaruhi harga barang dan jasa di kabupaten tersebut," tulis situs resmi Pemkab Sabu Raijua. Transportasi utama masyarakat adalah kapal. Daerah ini luas wilayah perairan laut cukup luas, dengan total panjang garis pantai kurang lebih 1.026,36 km.

BACA JUGA:Dapat Kucuran DD Rp57,5 Miliar, Ini Rincian Dana Desa Tahun 2024 Kabupaten Klungkung

Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Sabu Raijua

Berikut detail atau rincian dana desa tahun 2024 yang didapatkan masing-masing desa di Sabu Raijua.

Desa Ballu: Rp1.156.742,000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: