Iklan dempo dalam berita

Paus Fransiskus akan Kunjungi Indonesia, Apa Saja Agendanya? Cek di Sini

Paus Fransiskus akan Kunjungi Indonesia, Apa Saja Agendanya? Cek di Sini

Informasi Paul Fransiskus Bakal Kunjungi Indonesia--

Jabatan tersebut berakhir pada 1979, kemudian dilanjutkan dengan bekerja di universitas mulai 1980-1986. Pada tahun akhir masa kerjanya, ia pergi ke Jerman untuk menuntaskan tesis doktoral.

BACA JUGA:Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Meninggal? Ini Penjelasan Hukumnya

Jelang Pelantikan Fransiskus sebagai Paus Katolik

Setelah beberapa tahun, 1992, ia diangkat menjadi uskup pelengkap di Buenos Aires, Argentina. Sementara itu, berubah lagi menjadi Uskup Agung Buenos Aires mulai tahun 1998.

Selain itu, pada 2001 Fransiskus ditahbiskan menjadi kardinal. Ketika menjabat di posisi ini, ia dikenal masyarakat punya kerendahan hati dan sederhana. Tempat tinggalnya hanya di sebuah apartemen yang berada di pusat kota.

Lebih dari itu, ia berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum ketika mengadakan perjalanan di luar. Terkadang, Fransiskus tak lupa untuk mempromosikan keberadaan gereja di dalam permasalahan sosial yang terjadi.

Pembicaraan tersebut dilantunkan olehnya ketika ada pertemuan antara pihak gereja dengan pemerintahan setempat.

BACA JUGA:Hari Puasa Arafah di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda Lagi, Bagusnya Ikut yang Mana? Ini Penjelasan 2 Ulama

Posisi Uskup Agung Buenos Aires setidaknya diisi olehnya hingga 2013. Hal ini terjadi karena Paus Benediktus XVI mengundurkan diri dari posisinya sebagai Paus. Dengan begitu, Fransiskus pun memperoleh gelar barunya sebagai Paus Agung pada 13 Maret 2013.

Bergoglio terpilih melalui pemungutan suara yang kelima. Kala itu, ia memilih nama Fransiskus sebagai sebutannya demi menghormati St. Fransiskus yang berasal dari Assisi (1181/1182-1226).

Pria yang dihormatinya ini terkenal dengan pelayanan yang rendah hati terhadap orang-orang menengah ke bawah. Selain demi hal tersebut, nama Fransiskus juga dipilihnya untuk mengenang St. Fransiskus Xaverius (1506-1552).

Demikianlah ulasan mengenai, Paus Fransiskus bakal kunjungi Indonesia cek jadwal dan agendanya. Semoga informasi dari kami ini dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: