Iklan dempo dalam berita

10 Merek HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi, Berbahaya untuk Kesehatan

10 Merek HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi, Berbahaya untuk Kesehatan

10 Merek HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi--

Pengguna disarankan untuk membatasi waktu panggilan langsung ke telinga untuk mengurangi paparan radiasi.

BACA JUGA:Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 12

3. OnePlus 11 Pro

OnePlus 11 Pro memiliki nilai SAR kepala sebesar 1,97 W/kg dan nilai SAR tubuh sebesar 2,95 W/kg. Nilai ini menunjukkan bahwa ponsel ini juga termasuk dalam kategori ponsel dengan radiasi tinggi. Penggunaan fitur hands-free dapat membantu mengurangi risiko paparan radiasi.

4. iQOO 11 Pro

iQOO 11 Pro mencatatkan nilai SAR kepala sebesar 1,95 W/kg dan nilai SAR tubuh sebesar 2,91 W/kg. Sama seperti ponsel lainnya dalam daftar ini, pengguna disarankan untuk menggunakan ponsel ini dengan hati-hati, terutama dalam penggunaan yang lama.

BACA JUGA:Adu Hebat Samsung Galaxy A73 5G Vs Samsung Galaxy A54 5G, Siapa yang Menang?

5. ZTE Nubia Red Magic 8 Pro+

ZTE Nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki nilai SAR kepala sebesar 1,94 W/kg dan nilai SAR tubuh sebesar 2,91 W/kg. Ponsel ini juga berada dalam kategori ponsel dengan tingkat radiasi tinggi, sehingga disarankan untuk menggunakan perangkat tambahan untuk mengurangi paparan radiasi.

6. Vivo X90 Pro+

Vivo X90 Pro+ mencatatkan nilai SAR kepala sebesar 1,92 W/kg dan nilai SAR tubuh sebesar 2,87 W/kg. Nilai ini masih tergolong tinggi, dan pengguna sebaiknya mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengurangi paparan, seperti menggunakan mode speakerphone atau earphone.

BACA JUGA:Pernah Booming, Intip Kembali Review Unboxing Samsung J2 Prime, Bagaimana Posisinya di 2024?

7. Meizu 20 Pro

Meizu 20 Pro memiliki nilai SAR kepala sebesar 1,91 W/kg dan nilai SAR tubuh sebesar 2,85 W/kg. Meskipun sedikit lebih rendah dari beberapa ponsel di atas, nilai ini tetap mengindikasikan tingkat radiasi yang cukup tinggi. 

8. Redmi K60 Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: