Iklan dempo dalam berita

Curiga Ada yang Mantau dari Kejauhan? Begini Cara Menghentikan HP Disadap

Curiga Ada yang Mantau dari Kejauhan? Begini Cara Menghentikan HP Disadap

Cara Menghentikan HP Disadap--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Curiga ada yang mantau dari kejauhan? Begini cara menghentikan HP disadap.

Penyadapan HP merupakan sebuah tindakan kriminal ketika di era digital saat ini segala sesuatu yang dilakukan oleh setiap orang sangat mengandalkan HP. 

BACA JUGA:10 Merek HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi, Berbahaya untuk Kesehatan

Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penyadapan untuk merugikan kita. Oleh karena itu, sebagai masyarakat yang mawas diri, kita harus bisa cara mengetahui HP disadap dan cara mengatasi HP disadap untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Pad Se, Tablet Murah Cuma di Harga Rp 2 Jutaan!!! Penasaran? Yuk Kita Review Spesifikasinya

Cara Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh

Bila kamu merasa terjadi penyadapan di ponsel pribadi, simak cara menghentikan HP disadap jarak jauh yang dihimpun dari Surfshark berikut ini.

1. Hapus aplikasi yang mencurigakan

Penyadap bisa memantau HP korban dalam jarak jauh. Umumnya, mereka akan meninggalkan malware yang bisa ditemukan pada aplikasi.

Untuk itu, kamu bisa menghapus aplikasi yang mencurigakan untuk menghentikan penyadapan di ponsel. Kamu dapat mengindentifikasi aplikasi yang ditengarai sebagai medium penyadapan apabila menyertakan kata ‘spy’, ‘monitor’, atau istilah lainnya yang merujuk pada aktivitas tersebut.

BACA JUGA:Sudah Ditunggu-tunggu, Ini Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi 13, Hp Keren di Harga 1 Jutaan

2. Pasang aplikasi antivirus

Cara menghentikan HP disadap jarak jauh selanjutnya, yaitu dengan memasang aplikasi antivirus. Seperti namanya, aplikasi antivirus membantu ponsel memindai file dan aplikasi yang membahayakan keamanan perangkat dan menghapusnya secara permanen. 

Kamu bisa memasang aplikasi antivirus terbaik di Play Store maupun App Store secara gratis maupun berbayar dengan segala kelebihannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: