Iklan dempo dalam berita

Curiga Ada yang Mantau dari Kejauhan? Begini Cara Menghentikan HP Disadap

Curiga Ada yang Mantau dari Kejauhan? Begini Cara Menghentikan HP Disadap

Cara Menghentikan HP Disadap--

BACA JUGA:Adu Hebat Samsung Galaxy A73 5G Vs Samsung Galaxy A54 5G, Siapa yang Menang?

Ciri-ciri HP Disadap Orang

Salah satu langkah awal dalam melakukan cara mengatasi HP disadap adalah dengan mengetahui seperti apa ciri-ciri HP kita ketika sedang disadap. Pahami dengan cermat ciri-ciri yang akan dijelaskan di bawah ini. 

1. Baterai HP Cepat Habis Meski Jarang Digunakan

Ciri-ciri pertama HP kita sedang disadap adalah baterai HP yang cepat habis walaupun jarang digunakan. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan HP yang digunakan oleh lebih dari satu orang. 

Ketika HP kita dibajak, penyadap pun secara tidak langsung sedang menggunakan HP kita, hanya saja kita tidak menyadarinya.

Wajar belaka jika baterai HP kita menjadi cepat habis, dan bukan hanya itu. Seringkali, kita juga merasakan suhu HP kita menjadi sangat panas. Hal ini juga berkaitan dengan proses penyadapan yang tengah berlangsung.

BACA JUGA:Pernah Booming, Intip Kembali Review Unboxing Samsung J2 Prime, Bagaimana Posisinya di 2024?

2. Sering Terdengar Suara Berisik atau Bergema Ketika Sedang Menelpon

Ciri lain ketika HP kita sedang dibajak adalah seringkali mendengar suara berisik yang tiba-tiba muncul dari HP kita, bahkan ketika posisi HP kita dalam keadaan diam sekalipun.

Kondisi lain adalah ketika sedang bertelepon, suara kita menjadi terdengar bergema dan juga sambungan telepon tiba-tiba terputus.

Jika tanda-tanda tersebut pernah kita alami, kita wajib segera melakukan cara mengatasi HP disadap. Karena beberapa kondisi yang dijelaskan di atas sudah pasti ditimbulkan oleh para oknum yang sedang menyadap HP kita.

BACA JUGA:Unboxing Infinix GT 20 Pro, Hp Gaming Punya Chipset Tingkat Turnamen dan Teknologi Pendingin Tercanggih

3. Volume Suara Sering Naik Turun Sendiri saat Menelpon Orang Lain

Ketika HP kita sedang disadap, banyak aktivitas aneh yang terjadi pada HP kita. Bukan hanya mendengar suara berisik atau bergema ketika sedang menelpon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: