Iklan dempo dalam berita

Mengenal Apple Intelegence di Luncuran iOS 18 iPhone, Layanan yang Siap Kalahkan Galaxy AI Samsung

Mengenal Apple Intelegence di Luncuran iOS 18 iPhone, Layanan yang Siap Kalahkan Galaxy AI Samsung

Mengenal Apple Intelegence di Luncuran iOS 18 iPhone, Layanan yang Siap Kalahkan Galaxy AI Samsung--Foto: ist

Sebelumnya, ikon-ikon di homescreen pada iphone tidak bisa diubah dan dikostumisasi. Namun, di iOS 18 pengguna bisa lebih mudah melakukan perubahan homescreen serta melakukan penempatan ikon yang lebih fleksibel.

Dalam mode gelap, ikon aplikasi akan memiliki warna yang lebih gelap agar lebih mudah dilihat. Selain itu, pengguna juga dapat menerapkan kombinasi warna tertentu sesuai selera pengguna.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Rendering 3D, Ada Merek Apple dan Lenovo

2. Control Center

Control Center di Apple juga mengalami peningkatan di iOs 18 dimana dapat dimodifikasi dan digeser seperti halnya Android. Media dan smart home control kini mendapat posisi utama.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga akan dapat menawarkan integrasi Control Center. iOS 18 juga memungkinkan pengguna mengganti ikon kamera dan senter default di layar kunci dengan tombol Control Center apa pun sesuai selera.

3. Peningkatan Privasi

iOS 18 juga meningkatkan privasi dengan memungkinkan pengguna untuk meminta autentikasi untuk aplikasi apa pun atau menyembunyikan aplikasi sama sekali jika digunakan orang lain selain pemilik.

Dengan iOS 18, pengguna dapat mengontrol kontak mana saja yang dapat diakses oleh aplikasi pihak ketiga.

4. Messages

Messages merupakan salah satu aplikasi bawaan Apple yang mendapatkan peningkatan di iOS. Dengan adanya peningkatan ini, pengguna kini dapat menggunakan menggunakan emoji apa pun dalam respons Tapback.

Tidak hanya itu, pada aplikasi juga akan ada format baru untuk huruf tebal, garis bawah, coretan, dan huruf miring. App Messaging juga akan memiliki opsi untuk penjadwalan pesan, seperti halnya Google Messages.

BACA JUGA:Nokia XR 21 2023 Memiliki Chipset Setara Apple Bionic, Bagaimana dengan Harganya?

5. Mail

Apple juga melakukan peningkatan pada aplikasi Mail. Hal ini termasuk kategorisasi yang lebih baik, dengan penyortiran otomatis seperti Gmail untuk transaksi, pembaruan, dan promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: