Iklan dempo dalam berita

Bus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Jakarta Bawa 54 Orang Penumpang, Begini Kronologinya

Bus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Jakarta Bawa 54 Orang Penumpang, Begini Kronologinya

Kronologi Bus Terbakar di Tol Wiyoto wiyono--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bus terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Jakarta bawa 54 orang penumpang, begini kronologinya.

Satu unit bus Hino ludes terbakar di Tol Ir. Wiyoto Wiyono arah Tanjung Priok pada Rabu, (12/6) siang. Bus tersebut mengangkut 54 orang.

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Pidie 2024, Desamu Dapat Anggaran Berapa? Ini Rincian per Desanya

Kadis Gulkarmat  DKI  Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan, penyebab bus Hino dengan nomor polisi S 7783 UA tersebut terbakar, diduga karena pecah ban.

Begini Kronologi Kejadian

Pihak pemadam kebakaran sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman bus pariwisata yang terbakar di Tol Wiyoto Wiyono arah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran bermula dari pecah ban bus tersebut hingga muncul percikan api.

"Kronologi awal mula ban pecah, lalu tiba-tiba ada percikan di bagian ban yang pecah," kata Perwira Piket Damkar Jakarta Timur, Fahman.

BACA JUGA:Apa Jerat Pasal Lakukan Bullying di Sekolah, Jangan Anggap Remeh Karena Pelaku Bisa Dijerat Pidana dan Perdata

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan pada 10.20 WIB tadi. Total 30 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Api tersebut bisa dipadamkan pada pukul 11.55 WIB.

"Pengerahan awal 1 unit high pressure 10.000 L 513.5, 1 unit 10.000 L Sudin Damkar Jakarta Timur. Pemadaman selesai," ujarnya.

Kadis Gulkarmat  DKI  Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka pada kecelakan tersebut.  Seluruh penumpang beserta awak bus yang berjumlah 54 orang berhasil diselamatkan.

"Korban nihil, terselamatkan 54 orang," ujarnya.

Untuk memadamkan api, Gulkarmat  DKI  Jakarta menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 15 personel. Saat ini kata Satriadi, proses pemadaman kebakaran bus dinyatakan selesai.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini Daftar Mobil yang Boleh Isi BBM Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: