Iklan dempo dalam berita

Resmi jadi WNI, Berikut Ini Profil Cyrus Margono yang Berpeluang jadi Kiper Timnas Garuda Muda

Resmi jadi WNI, Berikut Ini Profil Cyrus Margono yang Berpeluang jadi Kiper Timnas Garuda Muda

Profil Cyrus Margono yang resmi jadi WNI--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Resmi jadi WNI, berikut ini profil Cyrus Margono yang berpeluang jadi kiper Timnas Garuda Muda.

Penjaga gawang klub Panathinaikos B, Cyrus Margono, telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia sah menjadi WNI setelah mengambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ini Daftar Rincian Dana Desa Kabupaten Muaro Jambi 2024, Anggaran Desa Mana yang Paling Kecil?

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati. Dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," kata Cyrus saat mengambil sumpah kewarganegaraan.

Dalam prosesi tersebut ia terlihat bersumpah di bawah kitab suci Al-qur'an seperti halnya Ragnar Oratmangoen. Hal ini sekaligus menandakan bahwa kiper 22 tahun ini merupakan pemain yang beragama Islam.

Berikut ini Profil Cyrus Margono, pemain klub Panathinaikos B yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hadirnya Cyrus Margono bakal membuat stok kiper tangguh Timnas Indonesia semakin melimpah.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Bungo, Mana Desa dengan Alokasi Dana Terbesar?

Cyrus adalah pemuda yang lahir di Mount Kisco, Amerika Serikat, pada 9 November 2001. Sejak kecil, Cyrus sudah menekuni olahraga sepak bola.

Ia memulai perjalanan karier sepak bolanya dengan bergabung di New York Soccer Club dan Met Oval Academy. Pada tahun 2015, ia sempat menjalani latihan bersama Akademi Inter Milan di Italia.

Penjaga gawang yang memiliki tinggi badan 190 cm ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim sepak bola Universitas Denver. 

Setelah itu, Cyrus pindah ke Universitas Kentucky dan bermain untuk tim UK Wildcats. Cyrus mengambil langkah besar ketika ia memutuskan bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos B. 

Saat ini, ia tengah berupaya keras untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman bermain demi membuka peluang karier di kancah sepak bola Eropa.

BACA JUGA:SBR013 Terbit! BRI Tawarkan Beragam Program Menarik dan Keunggulan, Cek Cara Beli via BRImo

Pemain kelahiran New York, Amerika Serikat, tersebut sebelumnya memiliki kewarganegaraan ganda. Ayahnya berasal dari Indonesia, tepatnya dari Bali, sementara ibunya berasal dari Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: