Iklan dempo dalam berita

Ini Karir Mentereng Emil Audero, Kiper Inter Milan Kelahiran Mataram yang Dilirik Erick Thohir

Ini Karir Mentereng Emil Audero, Kiper Inter Milan Kelahiran Mataram yang Dilirik Erick Thohir

Emil Audero, kiper Inter Milan kelahiran Mataram Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini karir mentereng Emil Audero, kiper berdarah Indonesia yang dilirik Erick Thohir, pernah memperkuat Juventus.

Skuad Timnas Indonesia makin menjanjikan. Sejumlah pemain bintang berhasil dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia.

Terbaru, Ketua PSSI Erick Thohir melempar kode akan melakukan naturalisasi kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi.

Kode tersebut berawal saat Erick Thohir melakukan foto bersama dengan Emil Audero Mulyadi. Atas unggahan Erick Thohir itu pun membuat rumor naturalisasi Emil Audero kembali mencuat.

PSSI memang sempat dirumorkan bakal naturalisasi Emil pada November 2021. Namun, hingga sampai saat ini kabar tersebut tidak terwujud, justru federasi menggaet nama keturunan lain yang sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang, Maarten Paes.

BACA JUGA:Resmi jadi WNI, Berikut Ini Profil Cyrus Margono yang Berpeluang jadi Kiper Timnas Garuda Muda

Publik pencinta sepak bola Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan Emil Audero Mulyadi, pesepak bola kelahiran Nusa Tenggara Barat yang berkarier di Serie A Italia. 

Beberapa tahun lalu, namanya ramai dibicarakan setelah desas-desus akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia yang berakhir ditolak karena ia memilih berkarier di timnas Italia. Seperti apa profil dan perjalanan karier sepak bola Emil Audero? 

Profil Emil Audero

Emil Audero adalah seorang pemain sepak bola profesional yang lahir di Mataram, Indonesia, pada 18 Januari 1997. Berposisi sebagai penjaga gawang, Emil memiliki darah campuran Indonesia-Italia. 

Ayahnya, Edy Mulyadi, berasal dari Indonesia, sementara ibunya, Antonella Audero, adalah orang Italia. 

BACA JUGA:Ini Daftar Rincian Dana Desa Kabupaten Muaro Jambi 2024, Anggaran Desa Mana yang Paling Kecil?

Setelah lahir pada 1997, Audero sempat tinggal setahun di Indonesia dan baru pindah ke Cumiana, Italia pada 1998. Di Italia, ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke beberapa klub muda di sana.

Awal Karier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: