Iklan dempo dalam berita

Mending Beli Mobil Baru atau Bekas? Mana yang Lebih Untung, Ini Perbedaannya

Mending Beli Mobil Baru atau Bekas? Mana yang Lebih Untung, Ini Perbedaannya

Beli Mobil Baru atau Bekas--

Mobil baru mengalami penyusutan nilai yang cepat pada tahun-tahun pertama, sedangkan mobil bekas sudah melewati periode ini. Hal ini membuat tingkat penyusutan harga mobil bekas cenderung lebih rendah, sehingga pembeli bisa mendapatkan nilai lebih dari investasi mereka.

BACA JUGA:Ingin Transaksi Dana Lewat Nomor Hp? Begini Cara Melihat Nomor Hp di Dana, Serta Cara Mengganti Nomor Baru

4. Pilihan Lebih Banyak

Pasar mobil bekas menawarkan beragam pilihan mobil dengan berbagai merek, model, dan spesifikasi. Hal ini memungkinkan pembeli untuk menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Kirim atau Tertipu! Ini 5 Cara Cek Nomor Rekening BRI Atas Nama Siapa

Nilai Pajak Lebih Rendah

Mobil bekas umumnya dikenakan nilai pajak yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru, karena nilai jualnya yang sudah mengalami penurunan.

Tips Membeli Mobil Bekas

Setelah mengetahui tentang kelebihan beli mobil baru atau bekas, kami juga akan memberikan informasi mengenai tips membeli mobil bekas, berikut tipsnya.

Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk menghemat uang dan mendapatkan nilai terbaik untuk investasi Anda. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Kirim atau Tertipu! Ini 5 Cara Cek Nomor Rekening BRI Atas Nama Siapa

Namun, agar tidak terjebak dalam kesalahan yang mahal, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

1. Cek Status Kendaraan

Pastikan untuk memeriksa dengan cermat semua dokumen yang terkait dengan mobil bekas yang ingin Anda beli, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan dokumen lainnya. Periksa kecocokan data antara dokumen tersebut dan kendaraan secara langsung.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Cara Kredit PPPK BSI 2024 Dana Rp 50 Juta Beserta Cicilannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: