Iklan dempo dalam berita

Jangan Keseringan, Ini 10 Efek Makan Mie Instan Setiap Hari yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Jangan Keseringan, Ini 10 Efek Makan Mie Instan Setiap Hari yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

10 Efek Makan Mie Instan Setiap Hari --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan keseringan, ini 10 efek makan mie instan setiap hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Mie instan mungkin menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama anak kos pada akhir bulan. Bahkan tidak sedikit juga orang berduit yang gemar makan mie instan.

BACA JUGA:4 Pengaruh Bullying Terhadap Kesehatan Mental Remaja,Bisa Timbulkan Perilaku Menyakiti Diri Sendiri

Menurut ahli gizi mengonsumsi mie instan tiap hari harus dihindari. Hal ini karena mie instan tergolong makanan rekreasional yang seharusnya dimakan sekali-sekali saja untuk kesenangan.

Seperti halnya makanan ultra proses lain, mie instan tinggi kandungan sodium, lemak jenuh, hingga bahan pengawet. Konsumsi semua jenis zat ini bakal merugikan.

Makan mie instan tiap hari juga bakal memberikan efek buruk buat kesehatan. Mulai dari tekanan darah tinggi hingga gangguan pencernaan. Jika terbiasa makan mie instan tiap hari, maka begini efeknya buat tubuh.

BACA JUGA:Mengenal Ciri-ciri Baby Blues Syndrom dan Cara Mengatasinya yang Perlu Diketahui

Berikut 10 efek makan mie instan tiap hari untuk kesehatan tubuh:

1. Picu kenaikan berat badan

Makanan enak dan memuaskan identik tinggi lemak, begitu juga dengan mie instan. Menurut Keck School of Medicine, makan satu bungkus mie instan termasuk kaldunya bisa mengasup 14 gram lemak jenuh, yang setara dengan hampir 40% kebutuhan konsumsi lemak harian.

Lemak inilah yang berfungsi memberikan rasa nikmat. Lemak terkandung pada kaldu hingga mie itu sendiri. Hal ini lantaran mie melalui banyak proses sebelum jadi makanan kemasan siap masak.

Proses utamanya adalah dikukus dan digoreng demi menghilangkan kandungan air dan membuat mie instan lebih awet. Nah, asupan lemak berlebih setiap hari memicu kenaikan berat badan dengan cepat.

BACA JUGA:Penerapan KRIS untuk BPJS Kesehatan, Apa Saja 12 Kriteria Ruang Perawatan yang Didapatkan

2. Kenaikan tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: