Iklan dempo dalam berita

Minggu Pagi Ratusan Jemaah DMDI Bengkulu Sholat Id di Lapangan Voli Stadion

Minggu Pagi Ratusan Jemaah DMDI Bengkulu Sholat Id di Lapangan Voli Stadion

Ratusan jemaah dari DMDI menunaikan sholat Id pada Minggu pagi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan jemaah Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah. Sholat digelar Minggu pagi (16/6) di lapangan voli Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. 

Meski sempat hujan, jemaah dari anak-anak hingga orang tua tetap berdatangan untuk menunaikan sholat. Sholat dimulai pukul 7.16 WIB, bertindak sebagai imam Ustadz Abdul Ghaniy dan Khotib Ardiansyah Yun. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online, Siapa Saja dan Apa Saja Tugasnya?

Disampaikan Ketua Dewan Masjid Digital Indonesi (DMDI) Bengkulu, Abdul Karim, bahwa mereka menunaikan sholat Id mengikuti ketetapan pemerintah Arab Saudi yang menetapkan wukuf Arafah pada Sabtu (15/6). 

Kemudian sesuai dengan hadis Rasullullah, untuk otoritas sholat Idul Adha kepada penguasa Makkah yang melalui pengamatan. 

BACA JUGA:Ayo Raih Mimpimu! Berikut Jurusan CPNS BPOM 2024 dan Jabatan untuk 781 Formasi yang Tersedia

“Sehingga tahun ini kita melaksanakan Sholat Idul Adha pada tanggal 16 Juni hari minggu ini, berdasarkan pengumuman pemerintah Arab Saudi yang telah mengumumkan Wukuf itu kemarin (15/6),” ujar Abdul Karim. 

Menyikapi adanya perbedaan ini, Abdul Karim mengatakan hal yang wajar sehingga tidak harus diperdebatkan. Katanya perbedaan menjadi indah dengan sikap saling menghormati satu sama lain. 

“Ini adalah hal biasa, tidak perlu diperdebatkan jangan jadi permusuhan jadikan ini sebagai pemersatu. Karena di mata Allah kita mendapatkan pahala, dengan harapan umat Islam ke depan semakin dewasa menjalankan syariat Islam,” katanya.

BACA JUGA:Daftar Jenis Bansos Tahun 2024, Cek Apa Saja yang Cair di Bulan Juni Ini

Sekumpulan DMDI ini bergerak dibidang memberikan pelatihan kepada pengurus masjid, da’i serta membuat naskah khutbah digital. 

Sementara itu, pemerintah Indonesia menetapkan sholat idul adha jatuh pada Senin 17 Juni 2024, serentak dengan Muhammadiyah dan NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: