Iklan dempo dalam berita

Jadwal PPDB SD SMP SMA Provinsi Bengkulu 2024, Jangan Sampai Terlewat!

 Jadwal PPDB SD SMP SMA Provinsi Bengkulu 2024, Jangan Sampai Terlewat!

Jadwal PPDB SD SMP SMA Provinsi Bengkulu 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan sampai terlewat! ini jadwal PPDB SD SMP SMA Provinsi Bengkulu 2024.

Memasuki tahun ajaran 2024/2025, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu melaksanakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:SAH, Menkes Tetapkan Biayar Urus STR Dokter dan Nakes Gratis Berlaku Seumur Hidup

Sistem PPDB ini dirancang untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah, khususnya yang berada di Provinsi Bengkulu, agar dapat memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1445 H, Pemkot Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban ke Keluarga Besar RBMG

Menghadapi keterbatasan daya tampung sekolah dalam menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, diperlukan adanya sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif. 

BACA JUGA:Pasca Peristiwa Bos Rental Tewas, Desa Sukolilo di Pati Ganti Nama jadi

Sistem ini harus dapat menjamin bahwa akses terhadap layanan pendidikan di Provinsi Bengkulu dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, serta pelaksanaannya dapat dilakukan dengan mudah, terjangkau, dan tetap menjaga kualitas.

BACA JUGA:Kapan Kominfo Blokir X, Dirjen Kominfo Sebut Hanya Tinggal Menunggu Waktu Ini Saja

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) juga akan melaksanakan PPDB untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2024. 

Pelaksanaan PPDB ini direncanakan akan dimulai pada pekan ketiga bulan Juni mendatang, dengan perkiraan berlangsung sekitar tanggal 19 hingga 29 Juni. 

BACA JUGA:Meroket, Harga Emas Terbaru di Pegadaian 16 Juni 2024 Tembus Segini

Jadwal PPDB ini akan disesuaikan dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, sehingga diharapkan proses PPDB dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan semua pihak.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 7 Perbedaan Haji dan Umrah yang Penting Dipahami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: