Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi Wisata Religi di Palembang, Cocok untuk Liburan Idul Adha 2024

Rekomendasi Wisata Religi di Palembang, Cocok untuk Liburan Idul Adha 2024

Wisata Religi di Palembang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rekomendasi wisata religi di Palembang, cocok untuk liburan Idul Adha 2024.

Momen libur Lebaran bisa menjadi kesempatan bagi keluarga untuk mengunjungi daerah wisata religi untuk merasakan pengalaman spiritual selagi menyaksikan kekayaan alam dan budaya.

BACA JUGA:Pengumuman! Damri Resmi Buka Rute Jakarta-Palembang, Ini Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiketnya

Palembang, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, menawarkan berbagai destinasi wisata religi yang dapat menjadi pilihan liburan setelah Idul Adha 2024.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata religi di Palembang yang dapat Anda kunjungi:

1. Museum Bayt Al Quran Al Akbar
Rekomendasi pertama adalah Museum Bayt Al Quran Al Akbar. Museum ini, yang juga dikenal dengan nama Al Quran Raksasa, terletak di Gandus Palembang.

Destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi setelah merayakan Idul Adha 2024. Di dalam museum, Anda akan menemukan Al Quran raksasa yang terbuat dari kayu tembesu dengan tinggi 15 meter. Al Quran raksasa ini berada di dalam kawasan Pondok Pesantren Al-Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Jadwal PPDB SD SMP SMA Provinsi Bengkulu 2024, Jangan Sampai Terlewat!

Museum ini dibangun selama delapan tahun, dari tahun 2001 hingga 2009, dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tanggal 30 Januari 2012.

Al Quran raksasa ini terdiri dari 351 keping kayu tembesu yang masing-masing berukuran panjang 177 cm dan lebar 140 cm.

Setiap kepingnya dipahat menjadi 30 juz Al Quran dengan menggunakan tinta emas dan warna hitam. Warna-warna ini mencerminkan ciri khas kain songket asal Palembang.

Untuk mengunjungi museum ini, pengunjung dewasa dikenakan tiket sebesar Rp 20.000, sementara anak-anak dikenakan Rp 15.000. Museum ini buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB, sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan dan keunikan Al Quran raksasa ini.

BACA JUGA:SAH, Menkes Tetapkan Biayar Urus STR Dokter dan Nakes Gratis Berlaku Seumur Hidup

2. Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Palembang
Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Palembang adalah rekomendasi kedua. Masjid ini dibangun oleh komunitas Tionghoa-Muslim dan merupakan perpaduan tiga kebudayaan yaitu Islam, Tionghoa, dan Palembang.

Ketika Anda melangkah masuk ke halaman masjid, Anda akan disambut oleh gapura bergaya Tiongkok dengan pilar merah dan atap berwarna kuning emas. Pada gapura ini terdapat papan nama bertuliskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: