Iklan dempo dalam berita

LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban, Desa Jenggalu Kurban Terbanyak se-Kabupaten

LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban, Desa Jenggalu Kurban Terbanyak se-Kabupaten

Pemotongan hewan kurban di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Panitia kurban di sejumlah masjid di Kabupaten Seluma tengah disibukan memotong hewan kurban yang telah disiapkan sejak 2 hari terakhir menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Peduli dengan Saling Berbagi, Kejati Bengkulu Potong 13 Ekor Hewan Kurban untuk Warga Sekitar dan Panti Asuhan

Tak terkecuali panitia kurban Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Seluma yang berpusat di Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan.


Ketua DPD LDII Kabupaten Seluma Jumanto, S.Pd mengatakan, pihaknya tahun ini berkurban sebanyak 13 ekor, terdiri 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

BACA JUGA:Idul Adha, Wabup Kepahiang Ajak Masyarakat Doakan Warga Palestina

Ketiga belas hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar dan sejumlah masyarakat di desa lainnya di Kabupaten Seluma.


"Alhamdulillah, tahun ini hewan kurban yang kami bagikan ada 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing mas, daging kurban ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat dari desa lainnya di Kabupaten Seluma," tutur Jumanto.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha Bersama Mantan Walikota Bengkulu, Bupati Seluma Serahkan Hewan Kurban

Sementara itu, dari 202 Desa/Kelurahan di Kabupaten Seluma, Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja menjadi satu-satunya desa terbanyak yang tahun ini berkurban dengan jumlah 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Alhamdulillah desa kami kembali menyumbangkan hewan kurban 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing," tutur Kades Jenggalu, Jhon Midarling.

BACA JUGA:Disalurkan ke Rekening Kas Desa, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Bandung Barat 2024

Desa ini setiap tahunnya terbanyak dalam berkurban, karena masyarakatnya yang mayoritas memiliki ternak sapi.

"Desa kami memang setiap tahunnya terbanyak dalam berkurban bahkan beberapa tahun lalu pernah berkurban sampai 20 ekor, karena warga kami rata-rata peternak sapi, dan setiap tahunnya warga memang ingin niat berkurban, walau belum sempat berangkat ibadah haji," pungkasnya.

BACA JUGA:Dari APBN, Berikut Rincian Dana Desa Kabupaten Banyuwangi 2024 di Setiap Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: