Iklan dempo dalam berita

Camaba 2024 Bisa Cek, Ini Peluang Kerja Kuliah Jurusan Manajemen yang Menjanjikan

Camaba 2024 Bisa Cek, Ini Peluang Kerja Kuliah Jurusan Manajemen yang Menjanjikan

Prospek kerja lulusan kuliah jurusan Manajemen--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Camaba 2024 bisa cek, ini peluang kerja kuliah jurusan Manajemen yang menjanjikan.

Jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan perguruan tinggi yang sangat populer di tanah air. Pada tahun 2020, tercatat sebanyak 956.563 mahasiswa yang mengambil jurusan Manajemen di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Jombang, Desa Dapurkejambon Terima Kucuran di Atas Rp 1 Miliar 

Hal ini tidak lepas dari banyaknya universitas yang memiliki jurusan Manajemen, serta tingginya kesempatan kerja di bidang ini.

Lulusan jurusan Manajemen akan mendapatkan gelar Sarjana Manajemen atau S.M. Sebelumnya, lulusan jurusan Manajemen mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi atau S.E.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen

Lulusan jurusan manajemen memiliki prospek kerja yang sangat baik karena bisa masuk di berbagai jenis perusahaan atau lembaga, mulai dari negeri hingga swasta. 

Selain itu, lulusan di jurusan ini dibutuhkan di berbagai bidang berbeda. Beberapa profesi yang bisa dijabat oleh lulusan jurusan Manajemen antara lain adalah:

1. Entrepreneur

Karena selama kuliah mempelajari keseluruhan bisnis perusahaan, akan menjadikan lulusan jurusan Manajemen mampu menjadi seorang entrepreneur yang dapat mempersiapkan bisnis mulai dari nol.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Sampang 2024 untuk 180 Desa, Cek Pembagian Desamu

2. Analis atau Konsultan Bisnis

Profesi ini juga sangat berkaitan dengan lulusan jurusan Manajemen yang banyak mempelajari ilmu bisnis selama perkuliahan, bagaimana agar perusahaan bisa berkembang dan menjalankan bisnisnya dengan efektif dan efisien.

3. Ahli Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: