Iklan dempo dalam berita

Camaba 2024 Bisa Cek, Ini Peluang Kerja Kuliah Jurusan Manajemen yang Menjanjikan

Camaba 2024 Bisa Cek, Ini Peluang Kerja Kuliah Jurusan Manajemen yang Menjanjikan

Prospek kerja lulusan kuliah jurusan Manajemen--ist

1. Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi

Peminatan ini mempelajari cara mengelola sumber daya manusia atau karyawan, yang erat hubungannya dengan ilmu psikologi. 

Konsentrasi jurusan ini biasanya bekerja berdampingan dengan HRD, yang sangat berhubungan erat dengan pengelolaan kepegawaian dan pengaturan kesejahteraan tenaga kerja.

Dalam peminatan ini akan dipelajari lebih mendalam tentang pengelolaan SDM untuk meningkatkan usaha serta analisa sekaligus antisipasi permasalahan terkait SDM. 

Mahasiswa peminatan ini diharapkan nantinya mampu menyeleksi, mengawasi, dan mengatur SDM di suatu perusahaan.

BACA JUGA:Total Anggaran Rp 305 M, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Bangkalan 2024

2. Manajemen Operasi

Peminatan ini berfokus pada sistem produksi pada suatu perusahaan. Orang yang mengambil jurusan ini bisa menduduki posisi manajer operasional yang akan membawahi beberapa bagian atau divisi lain di dalam suatu perusahaan.

Saat mengambil peminatan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang permasalahan dan juga isi terkini yang berhubungan dengan manajemen operasional baik di dalam maupun luar negeri. 

Mahasiswa juga diberikan dasar pengetahuan mengenai fungsi manajemen beserta berbagai konsep dan metode untuk memecahkan permasalahan operasi di perusahaan.

BACA JUGA:Ini Daftar Penerima Bantuan PIP Juni 2024, Cek Apakah Sudah Cair ke Rekening

3. Manajemen Pemasaran

Peminatan ini mempelajari cara untuk memasarkan suatu produk atau jasa melalui teknik analisis yang detail. 

Orang yang mengambil jurusan manajemen pemasaran tidak hanya bisa bekerja di perusahaan, namun juga mampu menciptakan atau memasarkan sebuah produk secara mandiri.

Dalam peminatan ini, akan dibahas lebih mendalam tentang pentingnya pemasaran dan konsep apa saja yang digunakan, sehingga bisa membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: