Iklan dempo dalam berita

Komitmen Pemberdayaan, BRI Sukses Antarkan Peternak Kambing Kembangkan Usahanya

Komitmen Pemberdayaan, BRI Sukses Antarkan Peternak Kambing Kembangkan Usahanya

Komitmen Pemberdayaan, BRI Sukses Antarkan Peternak Kambing Kembangkan Usahanya--

Lanjutya, pembeli juga bukan hanya berasal dari Malang, ada pembeli-pedagang yang datang dari Jakarta hingga Surabaya terutama menjelang Idul Adha.

BACA JUGA:Ayo Cek Lagi Daftar Penerima PIP Kemendikbud Bulan Juni 2024, Nama Kamu Masih Terdaftar?

Sementara itu, pembeli-pengepul kambing pedaging pada umumnya berasal dari luar daerah seperti Kalimantan dan Bali. Adapun harga satuan per kambing dijual dalam rentang harga Rp2-4 juta.

“Penetapan harga kambing tersebut dilihat berdasarkan timbangan bobot berat badannya. Timbangan akan dilakukan sebelum dan sesudah masa panen. Semakin berat atau semakin gemuk, maka harga semakin mahal”, tuturnya.

BACA JUGA:Calon Maba Wajib Tahu! Ini 6 Peluang Kerja Kuliah Jurusan Teknik Informatika, Cocok Dijadikan Pilihan

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan bahwa BRI selalu konsisten dalam memberikan dukungan permodalan bagi pelaku UMKM dan memberikan pendampingan kepada nasabah dalam pengembangan usahanya melalui Program Klasterkuhidupku.

“Dalam program ini pelaku usaha mendapatkan berbagai program pelatihan serta program pemberdayaan lainnya yang tentu bermanfaat dan terus meningkatkan kapasitas bisnisnya,” terang Supari.

Seperti diketahui, BRI bank penyalur KUR terbesar di Indonesia. Sepanjang Januari hingga April 2024, berhasil menyalurkan KUR senilai Rp59,96 triliun kepada 1,2 juta debitur.

Pencapaian tersebut setara 36% dari target penyaluran KUR yang dibreakdown oleh pemerintah kepada BRI di tahun 2024 yakni sebesar Rp165 triliun.

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: