Iklan RBTV Dalam Berita

Tertarik Kuliah di Padang, Segini Rincian Biaya Kuliah di Jurusan Manajemen Universitas Andalas

Tertarik Kuliah di Padang, Segini Rincian Biaya Kuliah di Jurusan Manajemen Universitas Andalas

Rincian Biaya Kuliah di Jurusan Manajemen Universitas Andalas--

Hal ini sesuai dengan keputusan Dirjend Dikti tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT) per-mahasiswa per-semester untuk masing-masing Fakultas di lingkungan UNAND.

UKT per-mahasiswa per-semester untuk tiap mahasiswa baru berbeda-beda. Setiap Fakultas di UNAND memiliki macam-macam kategori UKT yaitu dari UKT terendah sampai UKT tertinggi Berikut informasi selengkapnya:

BACA JUGA:Camaba 2024 Bisa Cek, Ini Peluang Kerja Kuliah Jurusan Manajemen yang Menjanjikan

Penjelasan dari Kategori UKT di UNAND

- UKT I diberikan kepada mahasiswa dari keluarga dengan latar belakang orang tua buruh yang memiliki berpenghasilan tidak tetap atau PNS golongan I. 

UKT I ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang tidak tertampung dalam skema KIP Kuliah yang dialokasikan oleh Dirjend DIKTI untuk UNAND.

BACA JUGA:Mau Kuliah Jurusan Manajemen, 5 Universitas Ini Punya Fakultas Manajemen Terbaik di Indonesia

- UKT II diperuntukkan bagi mahasiswa dari keluarga dengan orang tua PNS Golongan II, karyawan swasta atau wiraswasta yang berpenghasilan setara dengan PNS Golongan II.

- UKT III diberlakukan kepada mahasiswa yang orang tuanya PNS Golongan III, karyawan swasta atau wiraswasta yang berpenghasilan setera PNS Golongan III.

- UKT IV ditujukan untuk mahasiswa dengan latar belakang orang tua PNS Golongan IV, karyawan swasta atau wirausaha yang berpendapatan setara dengan PNS Golongan IV.

- UKT V diperuntukkan bagi mahasiswa dengan orang tua yang memiliki penghasilan di atas kemampuan orang tua pada kategori UKT lainnya.

BACA JUGA:Daftar Kampus yang Punya Jurusan Manajemen Terbaik di Sumatera, Ada Kampus Incaranmu?

Seperti penjelasan level UKT UNAND di atas, bahwa UKT UNAND dibedakan menjadi 5 kelompok dimaka UKT terendah adalah UKT kelompok I dan UKT tertinggi adalah UKT kelompok V. 

BACA JUGA:Bingung Pilih Kampus? Ini Rekomendasi Kampus Swasta yang Punya Jurusan Hukum Terbaik, Akreditasi A

Berikut adalah rincian biaya UKT UNAND tiap Program Studi di Fakultas yang ada di UNAND

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: