Iklan RBTV Dalam Berita

Terungkap, Ini Alasan Beberapa Merek Mobil Harganya Bakal Turun di Tahun 2024

Terungkap, Ini Alasan Beberapa Merek Mobil Harganya Bakal Turun di Tahun 2024

Alasan Beberapa Merek Mobil Harganya Bakal Turun di Tahun 2024--

Beberapa produsen seperti Tesla, Ford, dan Nissan telah menurunkan harga EV mereka. Menurut Sean Tucker, editor senior Kelley Blue Book, hal ini terjadi karena kendaraan listrik kelas atas telah membayar harga untuk penelitian dan pengembangan di masa lalu, dan sekarang saatnya menjaring pembeli potensial yang lebih luas.

Kendaraan listrik masih membutuhkan waktu untuk menjadi lebih ramah, tetapi mobil hybrid kini menjadi pilihan populer karena perawatannya yang rendah dan efisiensi bahan bakarnya yang tinggi.

Kendaraan listrik juga memiliki biaya perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE). Namun, ada kemungkinan harga kendaraan listrik atau hybrid canggih juga bisa mengalami kenaikan karena permintaan yang semakin tinggi di pasar.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Daftar PPDB SMA/SMK Banten 2024 Bisa Secara Online, Daftarkan Diri Segera!

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan insentif pajak dari pemerintah, yang dapat lebih menghemat biaya kepemilikan kendaraan listrik tahun ini. Kendaraan listrik bekas juga diperkirakan akan mengalami pertumbuhan penjualan yang pesat.

Beli Sekarang atau Tunggu?

Jika Anda membeli mobil baru selama pandemi dan sekarang berpikir untuk menukarnya, itu mungkin keputusan yang kurang bijak. Hal ini disebabkan karena harga mobil bekas sedang turun.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan mobil baru, tahun 2024 adalah waktu yang tepat karena ada banyak diskon dan penawaran dari dealer, terutama selama musim semi dan musim panas. Perlu diingat bahwa diskon untuk mobil dalam negeri biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan mobil impor seperti Toyota atau Honda.

BACA JUGA:Ciri-ciri Wanita Pembawa Rezeki Dilihat dari Bentuk Fisiknya, Adakah Ciri Ini di Kamu?

Pandemi dan ketegangan geopolitik telah menyoroti pentingnya produsen Amerika membawa lebih banyak produksi ke dalam negeri.

Tips Membeli Mobil di Tahun 2024

1. Tetap Terinformasi

Lakukan riset menyeluruh sebelum membeli. Bandingkan model dan cari tahu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Realistis
Pertimbangkan efisiensi bahan bakar, biaya perawatan, dan tarif asuransi saat membeli mobil.

3. Pilih Mobil Bekas dengan Bijak
Cari mobil bekas dengan riwayat suku cadang dan laporan keandalan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: