Iklan dempo dalam berita

Wajib Punya! Ini Manfaat Dana Darurat, Hidup Lebih Tenang dan Terjamin

Wajib Punya! Ini Manfaat Dana Darurat, Hidup Lebih Tenang dan Terjamin

Manfaat Dana Darurat--

BACA JUGA:Produk Baru, Ponsel Lipat Vivo X Fold 3 Pro Resmi Meluncur, Ini Ulasan Spesifikasi dan Harganya

Berikut ini beberapa instrumen keuangan yang bisa dicoba untuk mulai siapkan dana darurat:

1. Tabungan Darurat

Membuka tabungan darurat adalah langkah yang penting. Mulai dari sekarang, yuk sisihkan sebagian uang ke rekening khusus.

Tabungan darurat harus cukup untuk menutup pengeluaran hidup selama setidaknya 3-6 bulan sebagai tempat jaga-jaga kalau misalnya tiba-tiba butuh uang cepat buat urusan darurat seperti kesehatan atau kehilangan pekerjaan.

Pastikan untuk menyimpan dana ini di rekening tabungan yang mudah diakses tapi tetap menghasilkan bunga yang kompetitif.

BACA JUGA:Banyak Dipakai untuk Hunian, Apakah Baja Ringan Boleh di Cor?

2. Reksa Dana Pasar Uang

Reksa dana pasar uang juga bisa jadi pilihan investasi yang cocok untuk dana darurat. Instrumen keuangan ini menawarkan likuiditas tinggi dan tingkat risiko yang relatif rendah.

Jangka waktunya relatif pendek dan pengembaliannya stabil. Reksa dana pasar uang bisa jadi alternatif yang baik untuk mengalokasikan sebagian dari dana darurat.

BACA JUGA:POCO F6, HP Performa Gahar dengan Harga Terjangkau, Ini Review dan Fitur Unggulannya

3. Obligasi Pemerintah

Investasi di obligasi pemerintah juga merupakan pilihan yang aman dan stabil untuk dana darurat. Obligasi pemerintah biasanya dianggap sebagai instrumen keuangan yang aman karena didukung oleh pemerintah.

Walaupun tingkat pengembaliannya cenderung lebih rendah daripada saham, obligasi pemerintah bisa jadi bagian yang penting dari portofolio dana darurat.

4. Deposito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: