Iklan dempo dalam berita

Wajib Punya! Ini Manfaat Dana Darurat, Hidup Lebih Tenang dan Terjamin

Wajib Punya! Ini Manfaat Dana Darurat, Hidup Lebih Tenang dan Terjamin

Manfaat Dana Darurat--

Sertifikat deposito adalah instrumen keuangan yang nawarin tingkat bunga tetap untuk jangka waktu tertentu. Deposito biasanya punya jangka waktu yang bervariasi, mulai dari beberapa bulan sampai beberapa tahun.

Deposito biasanya menawarkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada tabungan dan tetap aman, jadi cocok untuk sebagian dana darurat.

BACA JUGA:393 Orang Jemaah Haji Bengkulu Kloter 1 Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia Rabu 26 Juni 2024

5. Asuransi Darurat
Perlindungan asuransi juga bagian penting dari rencana dana darurat. Asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi lainnya bisa memberikan perlindungan finansial yang penting dalam situasi darurat.

Pastikan untuk meninjau kembali polis asuransi secara berkala dan memastikan bahwa asuransi yang dimiliki dapat memberikan cakupan yang memadai untuk kebutuhan.

6. Emas

Sebagian orang memilih untuk menyimpan sebagian dari dana darurat mereka dalam bentuk emas fisik atau emas dalam bentuk investasi.

Emas juga sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi dan dapat memberikan kestabilan dalam portofolio. Walaupun tidak likuid seperti instrumen keuangan lainnya, emas bisa jadi tambahan yang berharga untuk dana darurat.

BACA JUGA:Ciri-ciri Wanita Pembawa Rezeki Dilihat dari Bentuk Fisiknya, Adakah Ciri Ini di Kamu?

Penting untuk secara teratur meninjau kembali dan memperbarui rencana dana darurat sesuai dengan perubahan situasi keuangan dan hidup.

Periksa apakah jumlah dana darurat masih memadai dan apakah instrumen keuangan yang dipilih masih sesuai dengan tujuan keuangan. Hal ini akan memastikan bahwa dana darurat selalu siap digunakan saat dibutuhkan.

Demikianlah ulasan mengenai, wajib punya! Ini manfaat dana darurat, dijamin hidup lebih tenang dan terjamin.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: