Iklan dempo dalam berita

Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Materi Tes PPG Prajabatan 2024--

PPG Prajabatan merupakan kesempatan bagi para calon guru untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka dalam mengajar.

Dengan mengikuti program ini, mereka akan mendapatkan bekal yang mumpuni untuk menjadi pendidik yang berkualitas dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi.

BACA JUGA:139 Desa di Kabupaten Kutai Timur Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini 4 Desa yang Terima Anggaran hingga Rp 2 M

Jumlah Soal Tes Substantif PPG Prajabatan dan Durasi Pengerjaannya

Peserta PPG Prajabatan perlu membekali diri dengan berbagai materi untuk menghadapi tes substantif yang akan datang. Berikut beberapa poin penting yang perlu dipelajari:

- Tes Penguasaan Konten

Tes ini menguji kompetensi teknis dan pengetahuan profesional dengan jumlah soal sebanyak 70 butir dengan waktu pengerjaan 90 menit dengan sistem CAT UNBK dan dilaksanakan serentak di TUK.

- Tes Kemampuan Literasi dan Numerasi

Tes CAT UNBK ini meliputi kompetensi teknis dan praktik pembelajaran. Adapun jumlah soal terdiri atas 30 butir soal dengan waktu pengerjaan selama 60 menit.

BACA JUGA:139 Desa di Kabupaten Kutai Timur Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini 4 Desa yang Terima Anggaran hingga Rp 2 M

Kisi-kisi Materi Soal Tes Substantif PPG Prajabatan

Tes substantif bertujuan untuk menguji kemampuan calon guru dalam hal keprofesian sekaligus mengukur pemahaman peserta terkait bidang ilmu yang akan diajarkan.

Tes substantif sendiri merupakan ujian berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Tes akan dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah dikoordinir oleh LPTK.

Sementara kisi-kisi dalam melakukan tes substantif pada PPG Prajabatan tahun 2024, merujuk pada laman resmi PPG Prajabatan, ada dua hal yang akan menjadi bahan ujian, di antaranya:

- Kemampuan dasar literasi dan numerasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: