Iklan dempo dalam berita

Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Materi Tes PPG Prajabatan 2024--

6. Apa pendapat Anda tentang Guru Profesional?

Contoh Jawaban: Guru profesional adalah guru yang memiliki 4 kompetensi jabatan guru yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.

BACA JUGA:Festival Gurita Kabupaten Kaur, Pejabat Kemenparekraf Beri Nilai 9 dari 10

Kompetensi pedagogik guru adalah kemampuan atau keterampilan guru yang bisa mengelola suatu proses pembelajarana atau interaksi belajar mengajar dengan peserta didik.

Kompetensi kepribadian berkaitan dengan karakter personal, ada indikator yang mencerminkan kepribadian positif seorang guru yaitu supel, sabar, disiplin, jujur, rendah hati, berwibawa, santun, empati, ikhlas, berakhlak mulia, bertindak sesuai norma sosial dan hukum dll.

Kompetensi Profesional guru adalah kemampuan atau keterampilan yang wajib dimiliki supaya tugas tugas keguruan bisa diselesaikan dengan baik.

Kompetensi sosial berakitan dengan keterampilan komunikasi, bersikap dan berinteraksi secara umum, baik itu dengan peserta didik, sesama guru, tenaga kependidikan, orang tua siswa hingga masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Festival Gurita Kabupaten Kaur, Pejabat Kemenparekraf Beri Nilai 9 dari 10

7. Apa Pendapat Anda tentang Pancasila sebagai Dasar Negara dan Implementasi pekerjaan Anda terhadap hal tersebut?

Contoh Jawaban: Pancasila adalah dasar negara Indonesia artinya seluruh pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintah negara Indonesia termasuk peraturan perundang-undangan merupakan mencerminkan dari nilai-nilai Pancasila.

Implementasi terhadap pekerjaan saya adalah saya akan melaksanakan pekerjaan saya sebagai pendidik dan pengajar sesuai dengan aturan yang berlau dibuat oleh pemerintah.

Saya juga akan ikut berperan menjadi bagian terdepan dalam menanamkan nilai nilai pancasila untuk anak didik saya mengajarkan mereka untuk bertindak sesuai dengan nilai pancasila.

BACA JUGA:Kapan PPG Kemenag 2024 Dibuka? Ini Perkiraan Jadwalnya, Siapkan Data dari Sekarang!

8. Apa Pendapat Anda Tentang Lagu Indonesia Raya

Contoh Jawaban: Lagu Indonesia raya adalah lagu kebangsaan bagi negara Indonesia. Lagu Indonesia Raya adalah gambaran perasaan nasional yang memiliki makna salah satunya menggambarkan semangat dan cita cita bangsa Indonesia tertulis dalam lirik demi lirik lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: