Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Lezat, Ternyata Bayam juga Bermanfaat untuk Asam Urat

Tak hanya Lezat, Ternyata Bayam juga Bermanfaat untuk Asam Urat

Manfaat Bayam untuk Asam Urat --

Manfaat bayam selanjutnya adalah menjaga kesehatan mata. Manfaat ini diperoleh dari tiga jenis karotenoid, yaitu lutein, beta karoten, dan zeaxanthin, yang terkandung dalam bayam.

Selain meningkatkan kesehatan mata, ketiga jenis karotenoid tersebut juga bisa menurunkan risiko terjadinya beberapa gangguan pada mata, seperti katarak dan degenerasi makula. 

5. Menjaga kesehatan kulit

Tak hanya kesehatan mata, mengonsumsi bayam juga baik untuk kulit. Berbagai jenis vitamin yang terkandung dalam bayam, mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, merupakan kandungan yang berperan besar dalam hal ini.

Pasalnya, vitamin-vitamin tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya penuaan dini.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Pelaku Pembunuhan di Warung Tuak, Sekarang Menyesal Tiada Berguna

6. Mencegah anemia

Anemia merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang menyebabkan oksigen tidak dapat diedarkan dengan baik ke seluruh tubuh. 

Untuk mencegah anemia, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi zat besi, salah satunya bayam. Ketika kebutuhan zat besi tercukupi, maka tubuh akan memproduksi sel darah merah dengan cukup sehingga anemia dapat dihindari.

Dengan rutin mengonsumsi bayam, kita dapat membantu menurunkan kadar asam urat, mengurangi kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung, sehingga meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Demikianlah informasi tentang Tak hanya lezat! ternyata bayam juga bermanfaat untuk asam urat. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: