Iklan dempo dalam berita

Apa Saja Perbedaan PPG Kelas Reguler dan Rekognisi? Ini Penjelasannya, Jangan Sampai Tertukar!

Apa Saja Perbedaan PPG Kelas Reguler dan Rekognisi? Ini Penjelasannya, Jangan Sampai Tertukar!

Apa Saja Perbedaan PPG Kelas Reguler dan Rekognisi--

1. Mencari Informasi PreTest PPG

Usaha yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari berbagai informasi pretest atau latihan ujian sebelum ujian PPG tiba. Karena perkembangan teknologi informasi saat ini semakin canggih, maka kamu bisa memanfaatkan internet untuk itu

Informasi terkait ujian PPG untuk tahun ini, kamu bisa mendapatkan informasi up to date-nya dari berbagai instansi atau dinas terkait, melalui browsing di internet, googling, bisa juga dari lembaga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang pastinya selalu terkini dalam mengeluarkan informasi mengenai guru di Indonesia.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Seleksi PPG Prajabatan 2024 Sesuai Tahapannya

2. Belajar Secara Mandiri

Untuk mempersiapkan diri kamu bisa belajar secara mandiri mengenai beberapa kisi-kisi yang kamu dapatkan dari informasi sebelumnya.

Kenapa belajar secara individu sangat penting? Karena memang pada dasarnya kamu akan menghadapi PPG secara sendirian, jadi ini adalah tes yang membuktikan kemampuan diri seorang guru, apakah pantas disematkan profesi guru kepadamu apa tidak.

BACA JUGA:Kapan PPG Kemenag 2024 Dibuka? Ini Perkiraan Jadwalnya, Siapkan Data dari Sekarang!

3. Belajar Secara Kelompok

Selain belajar secara individu kamu juga diharuskan untuk belajar secara kelompok karena ada beberapa materi pembelajaran yang tidak bisa kamu pahami dengan lain.

Oleh karena itu kamu bisa saling sharing dan bekerja sama dengan teman guru lainnya yang lebih memahami materi tersebut. 

Intinya belajar secara kelompok adalah hal yang menyenangkan dan bisa memaksimalkan proses pemahaman terhadap kisi-kisi ujian.

BACA JUGA:Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, Ini Syarat yang Diperlukan serta Cara Pendaftarannya

4. Merangkum setiap Materi Pelajaran

Mempelajari Kisi Kisi UTN sangat penting untuk mengetahui kisi-kisi dari soal ujian tulis nasional (UTN), hal tersebut bertujuan agar Anda bisa lebih fokus mempelajari soal yang kemungkinan akan muncul saat UTN dengan berpedoman pada kisi-kisi UTN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: