Iklan dempo dalam berita

Update Proyek Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat, ke Danau Toba Cuma 1,5 Jam

Update Proyek Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat, ke Danau Toba Cuma 1,5 Jam

Proyek Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat--

- Seksi 4 Serbelawan - Pematang Siantar sepanjang 28 Km

Pembangunan ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat) dengan progres saat ini telah mencapai 100% .

Untuk Seksi 1 (Tebing Tinggi – Indrapura) telah beroperasi sejak 10 November 2023, sedangkan Seksi 2 (Indrapura – Kuala Tanjung), Seksi 3 (Tebing Tinggi – Serbelawan) dan Seksi 4 (Serbelawan – Pematang Siantar) segmen Serbelawan – Sinaksak ditargetkan beroperasi pada Oktober 2024.

BACA JUGA:Dibuka Lowongan Kerja PT KAI Tamatan SMA Bisa Daftar, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Apabila saat ini per bulan Februari tahun 2024 jalan tol yang sudah dioperasikan adalah ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi.

Parapat atau kutepat seksi Tebing Tinggi Indrapura dan jalan tol ruas Indrapura kisaran seksi Indrapura 50 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu tanggal 7 Februari tahun 2024.

Untuk seksi 3 Tebing Tinggi Serbelawan sudah mencapai 93,74% seksi 4 Serbelawan Pematangsiantar sudah mencapai 70,61% yang keseluruhannya merupakan ruas dari tol ketupat sepanjang 143,25 KM Adapun ruas tol Tebing Tinggi Kuala Tanjung Parapat.

BACA JUGA:ASUS ROG Zephyrus G14 Resmi Meluncur, Laptop Gaming yang Tipis dan Ringan

Nah, untuk saat ini pembangunannya masih sampai di kota Pematangsiantar di kota tersebut akan dibangun dua gerbang tol yakni gerbang tol sinasak dan gerbang tol Simpang.

Ke Danau Toba Cuma 1,5 Jam

Jadi, dengan adanya jalan tol ini membuat waktu tempuh perjalanan menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba bakal lebih singkat. Bahkan, bisa terpangkas hingga setengahnya.

Pada dasarnya, pembangunan jalan tol tembus dari Pematangsiantar hingga ke Parapat Danau Toba Sumatera Utara ini sudah lama direncanakan dan bahkan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.
Jika sebelumnya perjalanan menuju destinasi super prioritas atau DSP Danau Toba menghabiskan waktu 4 jam perjalanan lewat jalur biasa namun bila melewati jalur tol.

Maka hanya memakan waktu kurang lebih 1,5 sampai 2 jam saja namun ada yang menarik jika ruas tol dari Pematangsiantar ke Parapat ini bila beroperasi tol ini akan melewati dua terowongan ya tol Parapat ini akan disertai dengan terowongan di dalam proses pembangunannya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini 3 Waktu Terbaik Sholat Tahajud, Catat Jamnya

Sehingga, dengan melewati dua terowongan tentu akan menjadi salah satu tol terindah di Indonesia Hal tersebut disebabkan karena ruas tol ini akan melewati perbukitan di kawasan pinggiran Danau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: