Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah 390 Jemaah Haji Tiba Kembali di Bengkulu, 2 Jemaah Mendapat Perawatan

Alhamdulillah 390 Jemaah Haji Tiba Kembali di Bengkulu, 2 Jemaah Mendapat Perawatan

Alhamdulillah, jemaah haji asal Bengkulu sudah tiba di Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 390 jemaah haji Provinsi Bengkulu tergabung kloter 1 Bengkulu 3 Padang terdiri dari jemaah Kota Bengkulu sebanyak 287 orang, Bengkulu Tengah 93 orang dan 10 diantaranya petugas Haji.

Jemaah haji ini tiba di Bandara Asrama Haji Bengkulu menggunakan 2 unit pesawat Lion Air pada Rabu (26/6) siang. Kedatangan pada jemaah ini disambut Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah serta Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu. 

BACA JUGA:164 Desa di Kabupaten Manggarai Barat Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini Daftar Rinciannya

Setelah mendarat, para jemaah dibawa menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu menggunakan bus untuk dilakukan pelepasan secara simbolis. 

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selamat datang di Bumi Rafflesia dengan keadaan sehat. 

“Alhamdulillah pada hari ini kita, saya dan pak Kanwil menyambut kedatangan pertama jemaah haji Provinsi Bengkulu kloter pertama, kita ucapkan selamat datang,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Kurangi Antrean di Loket, Gubernur Bengkulu Launching Implementasi Layanan Sertifikat Elektronik

Dalam kepulangan ini, dari Arab Saudi jumlah jemaah haji asal Bengkulu 391 orang. Namun setibanya di Padang, satu seorang jemaah terpaksa dilarikan ke rumah sakit M Jamil Padang.

Sehingga jumlah yang sampai di Bengkulu Rabu siang 390 orang. Dari 390 jemaah ini, satu orang dilarikan ke RSMY karena juga harus mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:Kurangi Antrean di Loket, Gubernur Bengkulu Launching Implementasi Layanan Sertifikat Elektronik

“Alhamdulillah semua jemaah haji sudah tiba, meskipun ada satu jemaah dari Kota Bengkulu yang tinggal di Rumah Sakit M. Jamil Padang karena mendapat perawatan. Saat ini keluarga jemaah tersebut telah menyusul,” jelas Muhammad Abdu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: