Iklan dempo dalam berita

Susah Ditebak Gejala Awalnya, Ini Penyebab Bakteri Pemakan Daging di Beberapa Kasus, Begini Pencegahannya

Susah Ditebak Gejala Awalnya, Ini Penyebab Bakteri Pemakan Daging di Beberapa Kasus, Begini Pencegahannya

Penyebab Bakteri Pemakan Daging di Beberapa Kasus, Begini Pencegahannya--

Bercak putih, nanah, dan bintik-bintik merah, yang dikenal sebagai petechiae, juga dapat muncul di mulut dan tenggorokan.

BACA JUGA:Scaling Gigi di Puskesmas Bisa Gratis Pakai BPJS Kesehatan, Ini Syarat-syaratnya

5. Penularan STSS

Bakteri pemakan daging dapat masuk ke dalam tubuh melalui luka terbuka, seperti luka bakar, luka sayat, gigitan serangga, atau bahkan luka bekas operasi. 

Bakteri ini biasanya hidup di lingkungan seperti air, tanah, dan pada hewan. Penularan juga bisa terjadi melalui kontak langsung dengan penderita infeksi atau barang yang terkontaminasi bakteri. 

Meskipun jarang terjadi, bakteri pemakan daging juga bisa menular melalui konsumsi makanan yang terkontaminasi. Hal ini biasanya terjadi pada makanan laut yang tidak dimasak dengan benar.

BACA JUGA:Gratis! Scaling Gigi Bisa dengan BPJS Asalkan Penuhi Syarat-syaratnya, Apa Saja?

6. Penyebab STSS mengganas

Para ahli mengatakan saat ini masih belum jelas apa yang mendorong lonjakan infeksi GAS di Jepang selama dua tahun terakhir.

Namun ada yang menawarkan satu teori, yakni berbagai jenis infeksi telah meningkat di era pascapandemi.

Selama pandemi ketika individu melakukan karantina di rumah, menghindari pertemuan sosial, dan melarang anak-anak bersekolah, terjadi penurunan infeksi saluran pernapasan secara global. 

BACA JUGA:Kaya Nutrisi! Ini Manfaat Bayam untuk Kesehatan Mata, Rugi Bagi yang Tidak Suka Sayur

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) juga melaporkan penurunan 25 persen jumlah infeksi GAS pada waktu yang sama. Bertahun-tahun sejak pembatasan dan karantina di era pandemi dilonggarkan, infeksi lain, termasuk penyakit strep, semakin meningkat.

BACA JUGA:Sering-sering Makan Sayuran, Ini Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan Tulang

Demikianlah ulasan mengenai, susah ditebak gejala awalnya, namun ini penyebab bakteri pemakan daging di beberapa kasus, begini pencegahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: