Iklan dempo dalam berita

Rafflesia Arnoldi Hasil Budidaya Kembali Mekar di Lubuk Resam

Rafflesia Arnoldi Hasil Budidaya Kembali Mekar di Lubuk Resam

Bunga Rafflesia hasil budidaya di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Bunga Rafflesia Arnoldi hasil budidaya Gupardi (55) atau biasa disapa mang Gupek warga Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, kembali mekar pada Rabu pagi (5/4).

 

Bunga Rafflesia Arnoldi yang mekar untuk ke sekian kalinya ini berada di areal kebun kopi miliknya yang merupakan hasil tanaman budidaya yang dilakukannya pada 5 tahun silam.

 

BACA JUGA:Menakjubkan, Al Quran Jelaskan Berbagai Fenomena Alam Sebelum Para Ilmuan dapat Jawabanya

Gupardi mengatakan Rafflesia yang baru mekar ini setelah diketahui munculnya knop bakal bunga rafflesia sejak awal Januari 2023 lalu, sebelum akhirnya mekar saat ini.

 

“Bunga rafflesia yang sudah mekar sempurna kali ini berdiameter sekitar 60 cm, dan ini salah satu bunga rafflesia yang saya budidayakan di kebun kopi saya,” ujar Gupardi.

 

BACA JUGA:Monstera King Varigata Bikin Karyawan Ini Nekat Gelapkan Uang Koperasi

Lanjutnya, budidaya bunga rafflesia Arnoldi ini berawal tekad Gupardi yang ingin melestarikan bunga rafflesia yang sebelumnya disebut-sebut mulai langka.

 

Kemudian bunga rafflesia Arnoldi yang mekar di kebunnya, setelah layu ia ambil inangnya kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian dan ditanam di sekitar areal perkebunan kopi miliknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: