Iklan dempo dalam berita

Menunggu Rekomendasi Partai, Siapa saja yang Bertarung dalam Pilkada Serentak Bengkulu?

Menunggu Rekomendasi Partai, Siapa saja yang Bertarung dalam Pilkada Serentak Bengkulu?

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Zainal--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Di akhir Bulan Juni ini, mayoritas partai politik belum mengeluarkan rekomendasi untuk sosok yang akan diusung dalam Pilkada serentak nanti. 

Di Provinsi Bengkulu, Pilkada serentak ini dilaksanakan di seluruh wilayah yakni 9 kabupaten, 1 kota dan pemilihan gubernur. Artinya akan ada 11 pemilihan nantinya. 

BACA JUGA:Beli Gas LPG ke Warung, Rumah Pasutri Muda di Bengkulu Utara Ludes Terbakar

Terbaru, hanya DPP PAN yang baru mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat calon Walikota Bengkulu. Sementara untuk partai lain, belum bisa dipastikan kapan “surat sakti” itu akan keluar.

Dalam tahapannya, pendaftaran calon digelar 27-29 Agustus 2024. Itu artinya hanya sekitar dua bulan lagi. Memang untuk kandidat calon perseorangan, sejak beberapa waktu lalu prosesnya sudah bergulir. 

Sekarang masih dalam tahapan verifikasi faktual dukungan KTP. Namun tidak banyak kandidat yang menempuh jalur perseorangan.

BACA JUGA:Hati-hati, Menyalin Data KTP dan KK Orang Lain Tanpa Hak, Ini Ancaman Hukum Pidana yang Berlaku

Lalu kapan rekomendasi partai akan keluar untuk Pilgub, Pilwakot dan 9 Pilbup? Semuanya tergantung DPP. Karenanya para petinggi partai di daerah pun tidak bisa memastikannya.

Seperti yang disampaikan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Zainal yang belum bisa memastikan jadwal rekomendasi itu dikeluarkan DPP PKB.

“Semuanya kewenangan pusat (DPP) jadi kita belum bisa memastikan kapan rekomendasinya akan keluar,” kata Zainal. 

BACA JUGA:Dana Desa 2024 di Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, Cek Rincian per Desanya di Sini

Untuk diketahui, parpol juga tidak serentak mengeluarkan rekomendasi untuk seluruh wilayah di Indonesia. Khusus PKB, diakui Zainal, di beberapa daerah DPP PKB memang telah mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat calon yang akan diusung.

“Kalau daerah lain, saya dengar memang sudah ada yang keluar. Tapi kalau Bengkulu, sampai sekarang belum ada,” tambah Zainal.

BACA JUGA:Tidak Punya NPWP? Hati-hati Ini 5 Sanksi dan Konsekuensinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: