Iklan dempo dalam berita

Penting bagi Penerima Bansos BPNT, Bantuan Tahap Kedua hanya Cair Melalui Rekening Bank Ini

Penting bagi Penerima Bansos BPNT, Bantuan Tahap Kedua hanya Cair Melalui Rekening Bank Ini

Pemerintah hanya menunjuk bank tertentu untuk menyalurkan BPNT--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (disway.id/listtag/948/bpnt">BPNT) sedang menunggu pencairan bantuan tahap kedua.

Untuk jadwal pencairan tahap kedua, memang belum ada pengumuman dari pemerintah. Namun berdasarkan jadwal tahun lalu, BPNT tahap kedua akan dicairkan sekitar bulan April. 

Masyarakat yang berharap bantuan tahap kedua itu disalurkan sebelum idul fitri yang diperkirakan akan jatuh pada 21 dan 22 April. 

BACA JUGA:Kesempatan Langka, PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Posisi dan Syarat Melamar

Bagi Anda yang tercatat sebagai penerima BPNT, perlu diketahui uang bantuan hanya akan dicairkan melalui beberapa bank tertentu. Jadi pastikan Anda memiliki nomor rekening pada bank-bank tersebut.

 

Namun mengetahui nama bank-nya, penting bagi Anda yang ingin memastikan apakah tercatat sebagai penerima atau tidak, caranya bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka situs https://cekbansos.kemensos.go.id/

2. Isi informasi wilayah penerima manfaat (provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan)

3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

4. Isi kode captcha yang ditampilkan

5. Klik tombol "Cari Data"

Untuk bantuan tahap pertama, di Provinsi Bengkulu dibayarkan awal Maret lalu. Ketika itu setiap penerima mendapat Rp 400 ribu, dengan keterangan bantuan untuk dua bulan, Januari dan Februari.

Sementara untuk jadwal pencairan tahap kedua, memang pemerintah belum mengelularkan jadwal resmi pencairan bantuan, namun berkaca pada tahun lalu, di bulan Maret atau Aril, pemerintah mengucurkan BPNT tahap kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: