Iklan dempo dalam berita

Tarik Tunai BCA Kena Biaya Berapa? Ini Kebijakan Terbarunya yang Mulai Berlaku Tanggal 5 Juli 2024

Tarik Tunai BCA Kena Biaya Berapa? Ini Kebijakan Terbarunya yang Mulai Berlaku Tanggal 5 Juli 2024

Tarik Tunai BCA Kena Biaya Berapa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tarik tunai BCA kena biaya berapa? simak informasinya dan kabar terbarunya mulai tanggal 5 Juli 2024!

Pada tanggal 5 Juli 2024, kebijakan baru dari Bank Central Asia (BCA) terkait biaya administrasi untuk tarik tunai di ritel mulai berlaku. 

BACA JUGA:Pengen Punya Hunian Idaman, Cek Simulasi KPR BCA Supaya Tahu Berapa Angsuran Bulanannya

Informasi ini dengan cepat menjadi topik hangat di media sosial, terutama setelah akun TikTok @liong_68 membagikan unggahan mengenai hal ini pada tanggal 21 Juni 2024 beberapa hari yang lalu.

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa BCA akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp 4.000 per transaksi untuk penarikan uang tunai melalui mesin electronic data capture (EDC) yang tersedia di toko ritel.

BACA JUGA:Fresh Graduate Merapat, BCA Buka Lowongan Kerja dengan 4 Posisi, Pendaftaran Sampai 30 Juni 2024

1. Konfirmasi dari BCA: Biaya Administrasi Rp 4.000 per Transaksi

EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk, Hera F Haryn, telah mengonfirmasi bahwa kebijakan baru ini akan berlaku mulai 5 Juli 2024.

Hera menjelaskan bahwa biaya administrasi ini khusus diterapkan untuk pengguna Kartu Debit BCA yang melakukan penarikan tunai melalui mesin EDC BCA di toko-toko ritel, seperti minimarket dan supermarket. 

"Biaya administrasi ini akan dikenakan oleh merchant ritel yang melayani fasilitas 'Tunai BCA'," ujar Hera saat diwawancarai oleh Kompas pada Rabu, 26 Juni 2024.

BCA terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi, baik secara online maupun offline. 

Meskipun ada biaya administrasi untuk penarikan tunai di ritel, nasabah masih dapat menikmati layanan tarik tunai gratis melalui jaringan ATM BCA.

BACA JUGA:Ayo Daftar! BCA Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Posisi dan Lengkapi Syarat Berikut!

2. Fokus pada Kenyamanan dan Alternatif Penarikan Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: