Iklan dempo dalam berita

Syarat dan Bunga KUR Mandiri 2024, Cek Tabel Angsuran Pinjaman Rp15 Juta dan Rp30 Juta, Angsuran Rp400 Ribuan

Syarat dan Bunga KUR Mandiri 2024, Cek Tabel Angsuran Pinjaman Rp15 Juta dan Rp30 Juta, Angsuran Rp400 Ribuan

Syarat dan Bunga KUR Mandiri 2024--

Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti E-KTP, KK, surat nikah/cerai (bagi yang sudah menikah/cerai), dan pas foto terbaru calon debitur.

2. Penuhi Persyaratan Umum

Pastikan calon debitur berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Usaha yang diajukan minimal berjalan selama 6 bulan. Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)/Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil.

3. Ajukan Permohonan

Mengajukan permohonan KUR Mandiri dapat dilakukan baik secara langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat maupun melalui pengajuan online.

4. Tunggu Proses Persetujuan

Setelah pengajuan, tunggu proses persetujuan dari pihak Bank Mandiri. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada kebijakan dan volume permohonan.

5. Cairkan Dana

Jika permohonan disetujui, dana akan dicairkan ke rekening penerima dan dapat langsung digunakan untuk keperluan usaha.

6. Pastikan untuk memahami persyaratan dan prosedur secara lengkap sebelum mengajukan KUR Mandiri untuk memastikan kelancaran proses pengajuan.

BACA JUGA:Sudah Terima SK PPPK dan Ingin Gadaikan SK di Bank Mandiri? Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Ada

Tips Sukses Mengajukan KUR Mandiri

  1. Pastikan Anda tidak sedang dalam masa peminjaman atau terdaftar sebagai debitur di bank lain. Berbohong kepada Bank Mandiri bisa berakibat serius, karena semua riwayat keuangan akan diperiksa melalui mekanisme BI Checking. 
  2. Pastikan pembayaran angsuran pinjaman di bank lain lancar dan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo. Keterlambatan pembayaran dapat menciptakan catatan merah, yang dapat meragukan persetujuan pinjaman KUR Mandiri. 
  3. Sediakan jaminan berupa sertifikat tanah atau BPKB kendaraan yang bebas sengketa dan memiliki nilai jual lebih tinggi dari jumlah pinjaman yang diajukan. 
  4. Pastikan bersih dari catatan kriminal atau kasus hukum. 
  5. Pastikan usaha Anda menghasilkan keuntungan bulanan yang melebihi nilai angsuran. Bank cenderung lebih suka jika calon debitur memiliki usaha dengan margin keuntungan yang besar, sehingga dianggap cicilan dapat dibayarkan dengan lancar. 
  6. Jaga hubungan baik dengan tetangga atau warga sekitar, karena bank mungkin akan menanyakan karakter dan reputasi Anda sebagai pertimbangan dalam persetujuan Pinjaman KUR Mandiri. 

BACA JUGA:Khusus Nasabah Bank Mandiri, Begini Cara Aktivasi Mandiri Paylater Bisa Belanja Sampai Rp 20 Juta

Demikianlah ulasan mengenai, segini bunga KUR Mandiri 2024, cek tabel simulasi pinjaman Rp 15 juta dan 30 juta angsuran mulai Rp 400 ribuan perbulan.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: