Iklan dempo dalam berita

Resmi Meluncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Begini Review Mobil Listrik Aiyon Y Plus

Resmi Meluncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Begini Review Mobil Listrik Aiyon Y Plus

Spesifikasi dan harga mobil listrik Aiyon Y Plus--

Mobil listrik sama sekali tidak menghasilkan emisi gas buang dari proses kerjanya. Beda hal dengan mobil-mobil dengan mesin pembakaran internal.

BACA JUGA:Forum Lintas Agama Unjuk Rasa Tuntut Berantas Judi di Kabupaten Karo Sumatera Utara

2. Memiliki Torsi Instan

Jangan anggap remeh performa laju mobil listrik. Salah satu karakter yang ditawarkannya ialah mesin dengan torsi puncak langsung tersedia ketika pedal akselerator diinjak. 

Dengan begitu mobil listrik terasa sangat lincah dan gesit saat digunakan terutama dalam situasi stop and go. Hal ini jelas sangat berbeda dengan karakter mobil mesin pembakaran internal. Sebabnya torsi puncak baru tersedia pada putaran mesin tertentu.

3. Kabin Senyap

Mobil listrik merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari kenyamanan berkendara. Karena tidak ada proses pembakaran di dalam mesinnya, kabin mobil listrik juga jadi lebih senyap.

Bahkan mobil listrik bisa dibilang tidak memiliki suara mesin. Saat sedang melaju di jalanan maka yang terdengar di dalam kabin hanyalah suara roda bersentuhan dengan aspal.

BACA JUGA:6 Daftar Tempat Wisata Air Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Instagramable

4. Bebas Ganjil Genap

Pemilik mobil listrik di DKI Jakarta bisa menggunakan kendaraannya setiap hari tanpa perlu khawatir ditilang karena melanggar peraturan ganjil genap.

Hal ini didasari kebijakan Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.

5. Pajak Murah

Pemerintah memberi beberapa stimulus untuk memperluas penggunaan mobil listrik. 

Di DKI Jakarta, hal tersebut dilakukan dengan menggratiskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan PKB yang hanya perlu dibayar 10 persen oleh pemilik mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: