Iklan dempo dalam berita

Resmi Meluncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Begini Review Mobil Listrik Aiyon Y Plus

Resmi Meluncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia, Begini Review Mobil Listrik Aiyon Y Plus

Spesifikasi dan harga mobil listrik Aiyon Y Plus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Resmi meluncurkan mobil Listrik pertama di Indonesia, begini review mobil Listrik Aiyon Y Plus

GAC AION produsen baterai EV sekaligus mobil listrik asal China, secara resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia yaitu AION Y Plus

Mobil listrik ini hadir dalam dua varian yang menawarkan berbagai fitur cerdas, interior luas, sistem keselamatan canggih, dan kenyamanan terbaik.

Adry Ciu, CEO Aion Indonesia menjelaskan, alasan pihaknya menghadirkan Aion Y Plus di Indonesia adalah model ramah lingkungan ini dinilai cukup cocok untuk konsumen Tanah Air.

BACA JUGA:Daftar 5 Tempat Wisata Air Paling Populer di Dunia, Apakah Ada di Indonesia?

"Selain menawarkan desain yang modern, Aion Y Plus juga didukung berbagai teknologi dan fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air," jelas Andy, saat peluncuran Aion Y Plus, di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (19/6/2024).

Lantas, seperti apa keunggulan mobil Listrik besutan GAC AION ini?

Mobil listrik Aion Y Plus dihadirkan dengan dua tipe berbeda, yaitu exclusive dan premium. Perbedaan keduanya, terletak dari kapasitas baterai dan juga jarak tempuh, sedangkan spesifikasi lainnya hampir tidak ada perbedaan yang signifikan.

Berbicara spesifikasi, mobil bertenaga baterai ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Terdapat dua pilihan baterai yang ditawarkan yaitu berkapasitas 50,6 kWh untuk Aion Y Plus executive dengan jarak tempuh 410 km, serta 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km untuk varian premium. 

Menggunakan baterai Magazine, lithium ferro-phosphate (LFP), yang didukung dengan sistem pengisian CCS 2, sehingga sudah bisa dilakukan isi daya cepat.

BACA JUGA:7 Manfaat Bekam Menurut Islam, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, Aion Y Plus dipersenjatai motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm.

Sedangkan interiornya, sudah terdapat fitur menarik, dan salah satunya adalah layanan hiburan yang terpusat di layar berukuran 14 inch. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: