Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Bekam Bagi Kesehatan, Tingkatkan Peredaran Darah hingga Membuang Racun

11 Manfaat Bekam Bagi Kesehatan, Tingkatkan Peredaran Darah hingga Membuang Racun

Manfaat bekam untuk kesehatan--

Penyumbatan di saluran pernapasan (penumpukan cairan atau dahak di paru-paru) yang disebabkan oleh pilek, bronkitis, atau bahkan asma dapat diobati dengan terapi bekam. 

Daya isap dari cangkir dipercaya mampu meredakan penyumbatan karena membawa darah dan getah bening yang kaya oksigen ke paru-paru dan otot-otot pernapasan yang lain. 

BACA JUGA:Ini 4 Jurusan Pendidikan yang Dibutuhkan untuk CPNS 2024, Lengkap dengan Formasinya

Cangkir ini biasanya diletakkan di punggung, tetapi mungkin juga diletakkan di dada. Seorang terapis mungkin membiarkan cangkir di tempatnya, atau dengan lembut menggesernya ke atas untuk memfasilitasi pergerakan cairan getah bening. 

Bekam wajah juga dapat digunakan untuk membantu membuka sumbatan pada sinus. 

7. Mengatasi penyumbatan usus besar 

Khasiat bekam dapat membantu melibatkan sistem saraf parasimpatis, sehingga meningkatkan aliran darah ke saluran pencernaan. Titik bekam di atas perut juga merangsang bagian dalam organ pencernaan. 

Hal ini membantu dalam gerak peristaltik (kontraksi yang mendorong makanan melalui saluran pencernaan), sehingga memberikan manfaat seperti: Membersihkan penyumbatan usus besar. 

Mendorong darah dan cairan tubuh untuk bergerak melalui organ. Membantu meringankan gangguan pencernaan. 

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS dan PPPK yang Diumumkan di Beberapa Kementerian dan Lembaga, Ini Link Pendaftarannya

8. Mempercepat penyembuhan 

Menggunakan terapi bekam dapat meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh tertentu yang membutuhkan penyembuhan. 

Peningkatan aliran darah dan energi akan menyebabkan penyembuhan lebih cepat. Bagi kebanyakan orang, bekam adalah terapi yang sangat menyenangkan.

9. Usir jerawat 

Biasanya kesehatan kulit secara langsung mencerminkan apa yang terjadi di dalam tubuh. Jika ada masalah kulit, bekam bisa meningkatkan aliran darah di kulit dan dengan demikian meningkatkan suplai oksigen serta nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: