Iklan dempo dalam berita

10 Tol Paling Indah di Indonesia! Perjalanan Jadi Lebih Nyaman, Kamu Pernah Lewat?

10 Tol Paling Indah di Indonesia! Perjalanan Jadi Lebih Nyaman, Kamu Pernah Lewat?

Daftar tol paling indah di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –10 tol paling indah di Indonesia! perjalanan jadi lebih nyaman, kamu pernah lewat? 

Beberapa jalan tol di Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi yang efisien, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah sepanjang perjalanan. 

Berikut ini adalah daftar tol paling indah di Indonesia, seperti yang dikutip dari Instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR):

BACA JUGA:Mengerikan! 5 Jalan Tol di Indonesia yang Dikenal Paling Angker

1. Tol Pandaan-Malang

Tol Pandaan-Malang memiliki panjang 38,48 kilometer (km) dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Saat melintasi tol ini, pengguna jalan akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas dan pegunungan yang indah seperti Gunung Arjuno, Kawi, Panderman, dan Penanggungan. 

Tol ini juga memiliki rest area yang langsung berhadapan dengan Gunung Bromo dan Semeru, memberikan kesempatan bagi pengendara untuk beristirahat sambil menikmati panorama alam yang mempesona. 

Pemandangan yang disajikan oleh tol ini membuat perjalanan dari Pandaan ke Malang menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

BACA JUGA:Tarif Tol Paling Mahal di Jakarta! Persiapkan Saldo Anda Sebelum Berkendara

2. Tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara adalah salah satu tol yang paling unik di Indonesia karena sebagian besar jalurnya berada di atas laut. Jalan tol ini menghubungkan kawasan Tuban, Nusa Dua, dan Benoa sepanjang 12,7 km. 

Selama perjalanan, pengguna jalan bisa menikmati pemandangan laut biru yang luas, hutan bakau yang hijau, dan panorama pesisir Bali yang menakjubkan. 

Pemandangan ini memberikan sensasi berkendara yang berbeda dan menambah daya tarik wisata di Pulau Dewata. Tol Bali Mandara tidak hanya mempermudah akses antar wilayah di Bali tetapi juga menjadi salah satu spot fotografi favorit bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: